Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bermain Imbang Vs Atalanta, Singgasana Inter Milan Terancam

Ahad 12 Jan 2020 05:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Inter Milan, Ahad (12/1) dini hari WIB.

Para pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Inter Milan, Ahad (12/1) dini hari WIB.

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Jika mampu mengatasi Roma, otomatis Juve akan mendepak Inter dari puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Atalanta di Giusepe Meazza, Ahad (12/1) pagi WIB. Gol awal Lautaro Martinez ternyata mampu diseimbangkan Robin Gosens di akhir pertandingan, sekaligus mengancam posisi Inter di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Tampil di kandang membuat Inter percaya diri. Formasi 3-5-2 ala Antonio Conte pun langsung menghasilkan angka bagi tuan rumah lewat sontekan Lautaro Martinez di menit ke-4.

Conte yang menumpuk lima pemain tengah membuat Inter mendominasi pertandingan selama 15 menit pertama. Setelah itu, giliran Atalanta yang beberapa kali menghadirkan ancaman yang berarti lewat kaki Mario Pasalic.

Formasi serupa yang ditawarkan Atalanta membuat La Dea mampu mengatasi strategi yang diterapkan Inter. Alhasil, tim tamu jauh lebih unggul dari catatan statistik.

Inter hanya mampu menguasai bola sebanyak 35 persen, sedangkan Atalanta sisanya. Dari urusan peluang, Atalanta lebih dominan dengan 11 kali percobaan, sementara Inter hanya enam kali mengancam gawang lawan.

Pola menekan yang diterapkan Atalanta terbukti efektif. Tendangan  kaki kiri Robin Gosens di menit ke-74 berhasil membungkam pendukung tuan rumah yang menginginkan kemenangan.

Satu poin yang dipetik Inter justru membuatnya rapuh di puncak klasemen. Pasalnya, Inter kini hanya terpaut satu poin dari Juventus yang akan menghadapi AS Roma, Senin (13/1) dini hari WIB.

Jika Juventus mampu mengatasi Roma, otomatis Juve akan mendepak Inter dari peringkat pertama klasemen sementara Serie A.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA