Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

LeBron Kembali Lewati Catatan Legenda NBA Michael Jordan

Ahad 12 Jan 2020 00:51 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

LeBron James

LeBron James

Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
LeBron membutuhkan tiga assist untuk melewati rekor assist Isiah Thomas.

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- LeBron James kembali melewati Michael Jordan untuk field goal. Kini LeBron menempati peringkat empat dengan mencatatkan 12.193 field goal dari 1.234 pertandingan. Ia melewati catatan Jordan sebanyak 12.192 field goal dari 1.072 pertandingan.

Torehan field goal ke 19.193 LeBron diraih saat LA Lakers mengalahkan Dallas Mavericks, 129-114, Sabtu (11/1). Saat kuarter ketiga menyisakan 6:31 menit, LeBron melakukan layup memutar. Dalam gim tersebut LeBron mencetak 35 poin, 16 poin, dan 7 assist.

"Setiap kali Anda mengikuti kompetisi Anda dapat memiliki prestasi sepanjang kejuaraan tersebut. Saya pikir itu cukup keren untuk dikaitkan dengan yang hebat," kata LeBron dilansir dari ESPN. "Anda menyebut nama Michael Jordan; itu sangat berarti bagi saya. Setiap kali saya dikaitkan dengan namanya, dengan kebesaran dan apa yang dia bisa lakukan dengan permainan, semoga, saya terus menjadi seperti dia dan semua kebanggaan luar biasa lainnya."

Musim lalu, LeBron melewati Jordan untuk tempat keempat dalam daftar pencetak skor terbanyak sepanjang masa, sebuah prestasi yang sayangnya melewati musim yang mengecewakan karena kegagalan Lakers lolos ke babak playoff.

Hal yang berbeda dari musim ini, tentu saja, dengan kemenangan atas Mavericks memperpanjang rekor kemenangan Lakers menjadi tujuh kali dan meningkatkan rekor keseluruhan menang kalah menjadi 31-7. Ini cukup baik untuk tetap kokoh di tempat pertama klasemen NBA Wilayah Barat.

Selanjutnya pada daftar field goal sepanjang masa peringkat tiga ditempati Wilt Chamberlain (12.681), posisi kedua Karl Malone (13.528), dan di posisi pertama ada Kareem Abdul-Jabbar (15.837).

LeBron juga melewati catatan rebound Gilmore untuk naik ke urutan ke-50 dalam daftar rebound sepanjang masa, meningkatkan total kariernya menjadi 9.176 rebound.

LeBron akan memainkan pertandingan Ahad (12/1) WIB di Oklahoma City Thunder, dan membutuhkan tiga assist untuk melewati rekor Isiah Thomas di urutan nomor delapan dalam daftar assist sepanjang masa itu.

"Dia istimewa. Anda tahu maksud saya? Sebenarnya tidak ada kata sifat yang cukup untuk menggambarkan LeBron James," kata pelatih Lakers, Frank Vogel.  "Dia pria yang akan menjadi tonggak sejarah atau memecahkan rekor setiap beberapa pertandingan, tampaknya, mungkin, selama sisa kariernya. Jadi itu luar biasa."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA