Sabtu 11 Jan 2020 06:01 WIB

Honda Tawarkan Program Khusus Bagi Mobil yang Terkena Banjir

Konsumen yang terdampak banjir mendapatkan diskon 20 persen suku cadang dan oli

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Honda menawarkan diskon bagi pelanggan yang mobilnya terkena banjir. Foto sebuah mobil yang terseret arus banjir melintang di jalan di Kompleks IKPN Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta,  (ilustrasi).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Honda menawarkan diskon bagi pelanggan yang mobilnya terkena banjir. Foto sebuah mobil yang terseret arus banjir melintang di jalan di Kompleks IKPN Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumen, PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan program khusus untuk konsumen Honda yang mobilnya terdampak bencana banjir di area Jakarta dan sekitarnya. Program yang ditawarkan ini berupa penarikan mobil (towing) dan potongan harga untuk suku cadang yang digunakan dalam perbaikan mobil di bengkel resmi Honda.

Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager HPM, Denny MT mengatakan, melalui program ini, konsumen yang terdampak banjir akan mendapatkan diskon 20 persen untuk suku cadang dan oli mesin, diskon 10 persen untuk ban, aki dan kampas rem. “Selain itu, seluruh konsumen yang melakukan servis ini akan mendapatkan prioritas pengadaan suku cadang dan jasa layanan towing gratis bagi konsumen yang terdaftar pada layanan Honda Experience,” kata Denny dalam keterangan pers kepada Republika, Jumat (10/1).

Program yang digelar hingga 8 Februari 2020 ini sendiri berlaku untuk seluruh mobil Honda yang terdampak bencana banjir. Tapi, program yang diterapkan di seluruh dealer Honda di wilayah Jakarta dan sekitarnya ini hanya berlaku untuk mobil yang tidak ditanggung oleh asuransi.

“Program servis ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban konsumen yang terdampak bencana banjir pekan lalu dengan menyediakan keringanan biaya dan perbaikan yang lebih cepat dan mudah. Program ini juga didukung oleh seluruh dealer dan bengkel resmi Honda di Indonesia,” ujarnya.

Sejumlah layanan yang dihadirkan sendiri merupakan layanan yang dianggap sangat diperlukan bagi masyarakat yang mobilnya terkena banjir. Saat banjir, salah satu layanan yang paling utama adalah jada towing.

Mengingat, usai terendam banjir, pengendara memang sangat disarankan untuk tidak menyalakan mesin dan kelistrikan pada mobil. Hal ini dimaksudkan agar sisa air yang masih terdapat dalam mesin dan elemen kelistrikan tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah.

Tapi, di satu sisi, mobil juga harus segera dievakuasi dari lokasi semula agar tidak kembali terendam banjir. Disitulah, jasa towing memegang peranan penting dalam melakukan evakuasi tanpa harus menyalakan mesin mobil.

Apalagi, semakin cepat dievakuasi, maka komplikasi kerusakan pada mobil pun dapat ditekan. Mengingat, begitu mobil dievakuasi ke bengkel resmi terdekat, maka mobil tersebut langsung mendapat treatment dan diagnosa yang akurat dari para teknisi yang berkompeten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement