Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Kodam Jaya Siagakan 10 SSK untuk Hadapi Banjir

Jumat 10 Jan 2020 22:40 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Personel gabungan TNI-POLRI mengevakuasi warga akibat banjir (ilustrasi)

Personel gabungan TNI-POLRI mengevakuasi warga akibat banjir (ilustrasi)

Foto: Antara/Aji Styawan
Sebanyak 1.000 personel TNI siap untuk diturunkan bersama Polri dan Basarnas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Kodam Jaya) telah menyiagakan 10 satuan setingkat kompi (SSK) atau sekitar 1.000 personel untuk menghadapi potensi banjir selama musim hujan yang diprediksi berlangsung hingga akhir Februari.

"Kodam Jaya sudah menyiapkan 10 SSK dalam rangka mengatasi bahaya banjir," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Czi Zulhandrie S. Mara di Makodam Jaya, Jumat (10/1). Personel tersebut akan diturunkan dalam satgas gabungan yang terdiri dari antara lain personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Basarnas.

Zulhandrie juga mengatakan persiapan Kodam Jaya untuk menghadapi banjir sudah dilakukan sejak sebelum musim banjir."Kita sudah dari jauh hari menyiapkan dapur lapangan, bakti sosial, kita juga sudah menyiapkan kendaraan untuk evakuasi dan tenaga medis," sambungnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir susulan karena Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa musim penghujan akan berlangsung hingga Februari."Sudah ada prediksi BMKG, artinya tetap waspada. Musim hujan kan diprediksi sampai akhir Februari masih hujan, apabila ada peringatan pemerintah ya harap dipatuhi," pungkasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA