Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Jack Grealish Dianggap Pantas Hijrah ke MU

Jumat 10 Jan 2020 13:41 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

 Jack Grealish mengontrol bola.

Jack Grealish mengontrol bola.

Foto: Rui Vieira/AP Photo
Solskjaer dikabarkan ingin secara drastis meningkatkan kualitas lini tengah skuat MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola Inggris Neil Warnock memandang Jack Grealish bisa bergabung dengan Manchester United (MU) jika Aston Villa terdegradasi musim ini. Gelandang Villa itu dianggap sebagai salah satu target pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa bintang muda ke Old Trafford.

Solskjaer dikabarkan ingin secara drastis meningkatkan kualitas lini tengah skuat Iblis Merah yang sangat miskin kreativitas. Grealish sudah membuktikan keunggulan bakatnya di Liga Primer Inggris musim ini dengan mencetak enam gol.

Tidak ada kemungkinan Villa akan membiarkan Grealish pergi dengan mudah pada Januari ini. Sebab Grealish adalah pemain paling penting dan vital bagi harapan Villa untuk tetap terjaga di Liga Primer.

"Jika Villa turun (divisi) saya pikir dia cukup baik untuk menjadi pemain Manchester United," kata Warnock dilansir dari Talk Sports pada Jumat (10/1).

Grealish sering dibandingkan dengan James Maddison musim ini. Sebab kedua pemain masih muda sekaligus gelandang serang Inggris yang menarik perhatian tim papan atas.
Selain itu, keduanya dianggap sebagai target utama bagi United.

“Maddison adalah pemain yang lebih lengkap, tapi saya pikir Jack mampu lebih banyak memberi sihir istimewa. Itulah mengapa saya berbicara tentang Manchester United, dia adalah pemain seperti itu," ujar Warnock.

Warnock bahkan menganggap Grealish bisa saja mengambil peran serupa legenda MU, Eric Cantona. "Saya pikir dia akan memulai di sana. Apa yang saya sukai dari permainannya, saya pikir dia telah matang dan dia jauh lebih baik sekarang," jelas mantan pelatih Cardiff City itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA