Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Atletico Vs Barca Memanas, Joao Felix dan Messi Sempat Ribut

Jumat 10 Jan 2020 08:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Joao Felix

Joao Felix

Foto: EPA/MARISCAL
Messi memang terlihat tak senang saat gol keduanya dalam laga itu dianulir wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Format baru Piala Super Spanyol diragukan mampu membawa persaingan yang sengit di antara tim peserta. Namun, pertandingan Atletico Madrid kontra Barcelona membuktikan kalau Piala Super Spanyol bukan sekadar laga hiburan.

Hal itu terlihat dari keributan yang terjadi antara Joao Felix dan Lionel Messi, saat Atletico menumbangkan Barca 3-2. Kedua tim berjuang mati-matian untuk bisa lolos ke final melawan Real Madrid, membuat situasi memanas.

Pada babak pertama Jordi Alba, Luis Suarez, dan Stefan Savic terlibat percekcokan. Selain itu, Joao Felix pun sempat nyaris ribut dengan Alba, yang menunjuk muka pemain Portugal tersebut. Felix kemudian menepis tangan Alba.

Gerard Pique kemudian menghampiri keduanya untuk meminta penjelasan. Entah kenapa Lionel Messi tiba-tiba mendekati Felix. Lalu keduanya terlihat saling tatap sinis yang menampakkan ketegangan di antara dua penyerang itu. Meski kemudian wasit mencoba mengambil keputusan tenang, dengan tak memberikan kartu merah untuk keduanya.

photo
Lionel Messi
Apalagi, Renan Lodi mencoba mendinginkan suasana dengan menggiring Messi ke lorong stadion. ''Itu pertandingan yang panas,'' ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, dikutip dari Marca, Jumat (10/1).

Messi memang terlihat tak senang saat gol keduanya dalam laga itu dianulir wasit setelah dianggap handball oleh VAR. Ditambah lagi, VAR kembali membatalkan gol Gerard Pique karena Arturo Vidal yang memberikan assist dianggap offside. Hingga akhirnya Barca harus menelan pil pahit dengan pulang ke Spanyol tanpa trofi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA