Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Kalah dari Real Madrid, Ini Alasan Pelatih Valencia

Kamis 09 Jan 2020 12:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Albert Celades

Albert Celades

Foto: EPA
Valencia sudah terluka sejak gol cepat yang diciptakan Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pelatih Valencia Albert Celades mengakui, timnya bermain tak pada level yang seharusnya. Meskipun, ia mengakui jika pemain Los Che sudah berjuang untuk berada di jalur yang benar sejak awal.

Hanya saja, timnya kesulitan untuk bertahan dari gempuran pemain-pemain Real Madrid, khususnya dari lini tengah yang diisi oleh para pemain bintang. Celades menilai, pemainnya sulit untuk melakukan pergerakan bersama dengan kompak dan juga konsistensi dalam permainan, ditambah sulit untuk masuk ke pertahanan Madrid. Sehingga, kekalahan 1-3 adalah konsekuensi dari itu semua.

''Kami tidak sedang dalam hari yang bagus. Kami harus lebih aktif, apalagi lawan tim seperti Real Madrid. Kami tidak tampil dengan baik dalam setiap fase pertandingan. Baik dengan atau tanpa bola,'' ujar Celades dikutip dari laman resmi klub, Kamis (9/1).

Tapi Celades juga senang karena pemainnya sudah berjuang sekuat tenaga sampai menit akhir pertandingan, meski tertinggal 0-3. Sehingga, Valencia bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3, setelah gol Dani Parejo di masa injury time.

Menurut Celade, Valencia sudah terluka sejak gol cepat yang diciptakan Toni Kroos di menit 15. ''Kami tak mampu untuk bangkit dari itu,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA