Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Verratti Klaim PSG Punya Empat Pemain Terbaik di Dunia

Kamis 09 Jan 2020 10:25 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Marco Verratti

Marco Verratti

Foto: EPA/YOAN VALAT
PSG sukses memainkan Icardi, Di Maria, Neymar, dan Mbappe secara bersamaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Marco Verratti mengklaim timnya Paris Saint-Germain (PSG) memiliki empat dari 10 pemain top di dunia. PSG baru saja menang 6-1 atas St-Etienne, Rabu (8/1) malam dalam perempat final Piala Liga di Parc des Princes.

Pelatih PSG Tuchel berhasil meramu formasi untuk empat bintang penyerang musim ini: Mauro Icardi, Angel Di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe. Icardi menyarangkan hat-trick, sementara Neymar dan Mbappe juga ikut mencetak gol.

Verratti mengapresiasi permainan dari keempat bintang itu. Sebab, langkah PSG pernah terhenti pada fase perempat final musim lalu.

"Itu adalah pertandingan pertama kami pada 2020 di kandang. Itu juga laga penting karena merupakan perempat final Piala Liga dan karena tahun lalu kami tersingkir pada tahap ini. Kami memulai pertandingan ini dengan sangat serius, kami memulai dengan baik," kata Verratti dilansir dari Canal Plus pada Kamis (9/1). "Ini kemenangan yang layak. Kami juga mengatakan bahwa di ruang ganti, kami harus memberikan segalanya, tanpa henti. Pada akhir pertandingan kami semua bahagia."

Verratti memuji empat bintang timnya setelah menyaksikan keempatnya membuat kerusuhan di lini pertahanan lawan. Ia merasa beruntung timnya punya striker kelas dunia.

"Saya pikir kami beruntung memiliki empat pemain yang berada di peringkat 10 teratas di dunia. Sangat luar biasa memilikinya. Itulah sebabnya pelatih memutuskan untuk mengubah sistem karena meninggalkan salah satu dari empat pemain di bangku cadangan tentu sulit," ujar Verratti.

Icardi adalah satu-satunya pemain baru di lini serang PSG musim ini. Ia tiba dengan status pinjaman dari Inter pada musim panas. Pemain asal Argentina ini telah mencapai puncaknya di Paris, mencetak 17 gol di semua kompetisi musim ini.

Verratti mengakui terkejut dengan kemampuan Icardi beradaptasi dengan PSG. "Mauro? Dia mungkin tidak menyentuh bola, dia tahu bola akan mendatanginya dan dia akan mencetak gol, dia selalu siap," puji dia.

Menurut Verratti, itu adalah karakteristik utama dari Mauro Icardi. "Kami tidak berpikir akan sebagus itu, enam bulan pertama selalu sulit. Tetapi ini luar biasa dan kami berharap akan terus seperti ini," jelas pemain asal Italia itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA