Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Kylie Jenner Dianggap tak Sensitif Terhadap Krisis Australia

Kamis 09 Jan 2020 05:47 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Kylie Jenner dianggap tak sensitif terhadap bencana kebakaran hutan di Australia gara-gara caption fotonya di Instagram.

Kylie Jenner dianggap tak sensitif terhadap bencana kebakaran hutan di Australia gara-gara caption fotonya di Instagram.

Foto: EPA
Tulis

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Selebritas dan bintang reality show asal Amerika Serikat (AS) Kylie Jenner mengganti judul foto yang diunggahnya di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan setelah ia dianggap tidak sensitif terhadap masalah kebakaran hutan besar-besaran yang terjadi di Australia.

Perempuan berusia 22 tahun itu pada awalnya mengunggah sebuah foto dirinya yang mengenakan rambut palsu berwarna kuning. Caption foto itu adalah "find ur fire" atau yang secara harfiah berarti "temukan apimu", lengkap dengan emoji gambar api dan hati berwarna kuning.

Judul itu memicu komentar dari warganet dan pengikutnya di Instagram. Beberapa menilai bahwa Kylie tidak peka dengan krisis lingkungan yang terjadi di Australia. Bencana itu telah memembuat banyak orang di seluruh dunia merasa prihatin, terlebih dengan korban jiwa, termasuk satwa-satwa asli di sana.

Salah satu warganet menulis kepada Kylie, "Jika seseorang membutuhkan api, Anda dapat memilikinya dari kami di Australia.”

Warganet lainnya mengatakan, “Lakukan hal yang lebih baik. Anda bisa menyelamatkan kehidupan manusia dan hewan-hewan dengan kekayaan Anda.”

Kylie menyadari dengan cepat bahwa judul foto itu menjadi kontroversial. Dia  kemudian mengubahnya dengan menuliskan "night out" dilengkapi emoji hati berwarna kuning. Bukan cuma pebisnis kosmetik itu yang menuai kritik selama bencana kebakaran hutan Australia terjadi.

Baca Juga

Keluarga Kardhasians lainnya juga sempat memicu perbincangan karena dinilai tidak peduli dengan krisis tersebut. Perilaku mereka disebut berbeda dengan selebritas dunia lainnya.

“Tidak ada yang membuat saya merasa lebih "panas" dibanding melihat keluarga Kardashian/Jenner berbicara mengenai krisis iklim atau kebakaran hutan dan mereka tidak menyumbangkan satu sen pun,” tulis sebuah komentar di media sosial, seperti dilansir Vt.co, Rabu (8/1).

Merespons kritik itu, Khloe Kardashian mengatakan bahwa keluarganya diberkati untuk dapat memberkati orang lain meskipun hanya sedikit. Khloe mengungkapkan, mereka merasa tidak perlu sombong karena bisa menyumbang.

Kim Kardhasian juga menulis balasan untuk menyindir kritik tersebut dengan mengatakan, "Tidak ada  yan membuat saya lebih panas daripada melihat orang berpikir mereka tahu apa yang kami sumbangkan dan berpikir kami harus mempublikasikan semuanya,” jelas Kim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA