Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Bautista Bawa Spanyol Pimpin Klasemen Grup B ATP Cup

Rabu 08 Jan 2020 20:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Petenis Spanyol, Roberto Bautista saat membela Spanyol di ajang ATP Cup 2020.

Petenis Spanyol, Roberto Bautista saat membela Spanyol di ajang ATP Cup 2020.

Foto: EPA-EFE/RICHARD WAINWRIGHT
Spanyol selangkah lagi menuju babak delapan besar.

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Petenis Spanyol, Roberto Bautista mengubur harapan Jepang lolos ke perempatfinal ATP Cup 2020, setelah mengalahkan Go Soeda dengan skor 6-2, 6-4 di RAC Arena, Perth, Rabu (8/1).

Kemenangan yang dipetik Bautista membawa Spanyol menduduki puncak klasemen sementara grup B. Alhasil, negeri Matador tinggal selangkah lagi menuju babak delapan besar.

Meski menang mudah, Bautista yang saat ini berada di peringkat nomor sembilan dunia tak menganggap mudah laga yang baru saja dilaluinya. Menurutnya, Jepang bukanlah lawan yang bisa diremehkan karena ia memerlukan waktu 79 menit untuk menaklukannya.

"Hari ini, menurut saya adalah laga paling sulit. Ini juga pertandingan pertama dengan matahari yang panas," kata Bautista dalam laman ATP.

Dengan cuaca yang panas, ia merasa kesulitan mengendalikan bola yang bergerak lebih cepat karena keringnya lapangan. Kendati demikian, ia mengaku dapat menguasai  permainan.

Di satu sisi, Go Soeda mengatakan, dirinya sempat melihat kesempatan emas ketika menghadapi Bautista. Namun, perasaan terburu-buru membuatnya tidak tenang dalam menghadapi lawannya di lapangan.

"Saya merasa memiliki kesempatan. Sebenarnya saya hanya perlu lebih tenang," kata Soeda.

"Ia terlihat seperti tak bersenjata, tapi ia bergerak dimana-mana. Ia sangat cepat dan tidak melakukan kesalahan," ujarnya melanjutkan

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA