Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Chris Hemsworth Sumbang 1 Juta Dolar Bantu Petugas Australia

Rabu 08 Jan 2020 12:54 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

Chris Hemsworth

Chris Hemsworth

Foto: AP Images
Beberapa selebriti terkenal mengajak untuk bantu penanganan kebakaran hutan Australia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chris Hemsworth berjanji menyumbang 1 juta dolar AS untuk membantu petugas pemadam kebakaran lokal dan penduduk di Australia yang terdampak kebakaran hutan. Bencana kebakaran hutan dan lahan di Australia terus memburuk.

Dilansir dari Independent.co.uk, pada Selasa (7/6), bintang film Thor ini membagikan video di Instagram pribadinya. Dalam video itu, Hemsworth menyoroti kehancuran akibat kebakaran di Australia. Dia mendesak pengikutnya membantu dengan cara apa saja sesuai kemampuan masing-masing.

“Hei, teman-teman, karena Anda juga tahu kebakaran hutan di Australia telah menyebabkan kerusakan besar-besaran. Banyak waktu yang lebih menantang di masa depan,” kata pria berusia 36 tahun itu.

Sejauh ini, kebakaran hutan telah merenggut 24 nyawa dan menghancurkan lebih dari 1.500 rumah, serta merusak lebih dari empat juga hektar (ha) lahan. Pekan lalu, ahli ekologi dari Universitas Sydney memperkirakan sekitar 480 juta hewan terdampak kebakaran hutan, termasuk 8.000 koala.

Hemsworth mengatakan dirinya telah memberikan sumbangan besar, sebelum meminta penggemarnya turut berkontribusi dalam cara dan bentuk apapun. “Setiap dolar diperhitungkan. Uang itu langsung ke petugas pemadam kebakaran, orang-orang di garis depan, orang-orang yang menderita, masyarakat yang terkena dampak dan sangat membutuhkan bantuan kita,” ujar dia.

Dalam video itu, Hemsworth mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengirimkan ucapan dan sumbangan. Dukungan tersebut sangat dihargai di Australia. Selain memberi pesan dalam bentuk visual, Hemsworth juga menuliskan keterangan untuk unggahan video itu.

“Saya dan keluarga saya berkontribusi jutaan dolar AS. Semoga kalian juga bisa bergabung. Setiap sen berharga, jadi apapun yang bisa Anda kumpulkan sangat dihargai. Dalam bio saya, saya telah menambahkan tautan untuk mendukung petugas pemadam kebakaran, organisasi, dan badan amal yang bekerja keras memberikan dukungan dan bantuan selama masa bencana,” tulisnya.

Beberapa selebriti terkenal mengajak pengikutnya di media sosial turut membantu meningkatkan kesadaran dan dana untuk layanan pemadam kebakaran Australia. Pada Jumat lalu, komedian Australia, Celeste Barber berbagi foto di Instagram yang diambil dari dalam rumah ibu mertuanya.

Baca Juga

Foto itu menunukkan langit Australia yang berwarna oranye terang. Halaman penggalangan dana yang dibuat Barber di Facebook, sejauh ini mengumpulkan lebih daei 27 juta dolar AS donasi. Selebritis lain, seperti, Selena Gomez, Pink, dan Nicole Kidman telah menyumbang ratusan ribu dolar AS. Sementara Russell Rowe dan Cate Blanchett mengajak bintang Hollywood mengambil tindakan dan mendukung Australia saat pidato di Golden Globes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA