Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Lakers Pecundangi Pistons, Heat tak Terkalahkan di Kandang

Senin 06 Jan 2020 18:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Center Los Angeles Lakers Dwight Howard (kanan) bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan kompetisi basket NBA di Los Angeles, Senin (6/1) WIB. Lakers menang 106-99.

Center Los Angeles Lakers Dwight Howard (kanan) bereaksi setelah mencetak poin saat menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan kompetisi basket NBA di Los Angeles, Senin (6/1) WIB. Lakers menang 106-99.

Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Lakers menang atas Pistons 106-99, dan Heat menang atas Blazers 122-111.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James kembali mengukir triple-double saat Los Angeles Lakers mempecundangi Detroit Pistons dengan skor 106-99 pada di Staples Center, Los Angeles, Ahad kemarin.

Anthony Davis menyumbang delapan dari 20 block tersebut. JaVale McGee mencatatkan enam block, Dwight Howard melakukan lima block, dan Avery Bradley menambahi satu block.

"Menurut saya itu merupakan torehan luar biasa," kata James perihal block-block tersebut seperti dilansir AFP.

Davis mencetak 24 poin dengan 11 rebound dan tiga steal, ketika pemimpin klasemen sementara Wilayah Barat Lakers menahan gempuran akhir dari Pistons.

Lakers mencetak 15 poin pertama pada kuarter keempat, dan memimpin 11 poin dengan waktu tersisa 7:42, namun laju 13-1 membawa Pistons memimpin satu poin dengan waktu tersisa 4:51.

"Driving dunk" yang dilakukan James membuat Lakers kembali memimpin empat poin saat waktu menyisakan 3:22, namun lemparan tiga poin Derrick Rose kembali memperkecil selisih.

Davis meresponnya dengan lemparan tiga poin, dan Howard melakukan block ke-20 Lakers malam itu.

Minnesota Timberwolves menang

Pada pertandingan lainnya, Minnesota Timberwolves, yang dipicu kembalinya Andrew Wiggins, menyia-nyiakan keunggulan 25 poin pada babak kedua sebelum meraih kemenangan 118-103 atas Cavaliers di Cleveland.

Pemain Cavaliers Dante Exum mengemas 24 dari total 28 poin yang diukirnya pada babak kedua, ketika Cavaliers melakukan laju 30-4 untuk memimpin satu poin dengan waktu tersisa 8:26.

Namun Timberwolves menjawabnya dengan laju 13 poin yang termasuk dua lemparan tiga poin dari Gorgui Dieng untuk mengamankan kemenangan. Ini sekaligus merupakan kemenangan beruntun pertama kalinya bagi Timberwolves sejak November.

Kelima pemain inti Timberwolves mengukir dua dijit poin, yang dipimpin oleh Dieng dengan 22 poin, 13 rebound, enam assist, dan empat block. Cavaliers juga harus kehilangan forward rookie mereka Kevin Porter Jr, yang meninggalkan lapangan karena cedera lutut pada kuarter kedua.

Ia tersungkur di lapangan setelah terlihat berusaha melakukan gerakan berputar saat berhadapan dengan Robert Covington.

Cavaliers tidak memberi keterangan mendetail setelah pertandingan mengenai kondisi sang pemain, namun ia meninggalkan arena dengan menggunakan kruk.

Heat pertajam rekor kemenangan

Miami Heat mempertajam rekor kemenangan kandangnya menjadi 17-1 berkat kemenangan 122-111 atas Portland Trail Blazers. Dengan catatan total 26-10, Heat kini berada di peringkat ketiga Wilayah Timur.

Goran Dragic tampil sebagai pemain pengganti untuk memimpin perolehan poin Heat dengan 29 poin dan 13 assist. Bam Adebayo menambahi 20 poin, dan Heat tidak pernah berada dalam kondisi tertinggal meski tidak diperkuat Jimmy Butler yang mengalami nyeri pada punggungnya.

"Tidak masalah siapa yang bermain atau siapa yang tidak bermain," kata Dragic. "Kami tidak menggunakan alasan-alasan."

Mantan center Heat Hassan Whiteside dicemooh setiap kali ia memegang bola saat kembali ke Miami dengan seragam Blazers, namun ia menyelesaikan pertandingan dengan 21 poin dan 18 rebound.

New York Knicks kalah

Pertandingan pertama pada hari itu adalah Los Angeles Clippers yang menang 135-132 atas New York Knicks.

Montrezl Harrel tampil sebaai pemain pengganti untuk menyumbang 34 poin. Ia memimpin trio pemain Clippers mencetak lebih dari 30 poin.

Paul George dan Lou Williams masing-masing menambahi 32 poin, ketika Clippers melupakan rasa pahit akibat kekalahan dari Memphis Grizzlies pada laga sebelumnya.

Itu juga menandai untuk pertama kalinya dalam 50 tahun sejarah klub itu, terdapat tiga pemain yang minimal mengemas 30 poin dalam satu laga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA