Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

HUT Hanura Jabar Diisi Tabligh Akbar Ustaz Solmed

Senin 06 Jan 2020 10:18 WIB

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Tabligh Akbar menyambut perayaan HUT Partai Hanura.

Tabligh Akbar menyambut perayaan HUT Partai Hanura.

Foto: Foto : Istimewa
Pasca-Pemilu 2019, kondisi Partai Hanura sama sekali tidak melemah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai rangkaian dari kegiatan Perayaan HUT Hanura ke 13, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jawa Barat menggelar agenda tabligh akbar bertajuk From Zero to Hero di Car Free Day (CFD) Buah Batu Kota Bandung, Ahad (5/1). 

Kegiatan tabligh akbar tersebut, diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya serta para tamu undangan dari Forkominda Provinsi Jawa Barat, para Ketua Partai di Tingkat Provinsi Jawa Barat, KPU, Bawaslu, para ketua Ormas, perwakilan organisasi kepemudaan, dan utusan dari DPP Partai Hanura yang diwakili oleh Ketua Bidang OKK Benny Rhamdani.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat, H Fierman Andriyana Sujud, tabligh akbar ini diisi oleh penceramah kenamaan yaitu Ustad Soleh Mahmud Nasution atau yang populer dikenal dengan nama Ustad Solmed. Dalam ceramahnya, Ustad Solmed menyampaikan, bahwa inisiasi DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat menggelar tabligh akbar adalah langkah yang tepat untuk mendekatkan partai kepada masyarakat dengan cara-cara yang baik. 

"Kegiatan tabligh akbar memiliki hikmah dan dampak yang luar biasa baik sebagai bentuk edukasi ruhaniah kepada masyarakat. Kegiatan seperti ini seharusnya dilaksanakan di setiap kabupaten kota," ujar Fierman dalam siaran persnya, Senin (6/1).

Menurutnya, kegiatan tabligh akbar adalah langkah awal DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat untuk memulai tahun baru 2020 dengan cara-cara yang mudah-mudahan berkah dan mendapatkan keridhaan Allah SWT. 

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat H Dian Rahadian megatakan, Partai Hanura kini tengah memiliki semboyan baru yaitu From Zero to Hero, dan jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira memiliki arti dari nol menuju pahlawan, dari titik terendah menuju titik tertinggi, atau dalam bahasa Islam kita mengenal istilah minal aidzin wal faidzin yang artinya kira-kira kita kembali dan menuju kemenangan. 

Inilah, kata dia, kondisi Partai Hanura pasca-Pemilu 2019, sama sekali tidak melemah. Namun, justru sebaliknya, bahan bakar semangat akan semakin besar dalam upaya berkhidmat untuk Republik Indonesia tercinta. 

"Dengan semboyan baru itu, dan juga bersamaan dengan HUT Hanura ke 13, kami mencoba memulai aktivitas kami dengan sesuatu yang semoga menjadi keberkahan, sesuatu yang semoga menjadi kemuliaan, yaitu tabligh akbar," paparnya.

Pada kegiatan tabligh akbar ini juga, DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat sekaligus menggelar syukuran Kantor DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat yang baru di Jl. Pelajar Pejuang 45 No  100 Kota Bandung. Kegiatan syukuran tersebut diisi oleh pengajian dan santuan kepada 100 anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA