Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Klopp Bangga Skuat Muda Liverpool Atasi Perlawanan Everton

Senin 06 Jan 2020 09:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp memuji penampilan para pemain muda Liverpool saat menaklukkan Everton di Piala FA.

Juergen Klopp memuji penampilan para pemain muda Liverpool saat menaklukkan Everton di Piala FA.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool mampu menaklukkan Everton 1-0 pada babak ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku senang setelah 'berjudi' dengan memberikan sebagian besar bintangnya istirahat dalam pertandingan Piala FA lawan Everton. Meski membuat sembilan perubahan di komposisi starter dan memainkan dua debutan, Liverpool mampu menaklukkan Everton 1-0 pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Ahad (5/1).

Klopp bangga melihat penampilan yang bagus dari tim yang terbilang belum berpengalaman. Menurutnya, sebagian besar pemain yang tampil tersebut baru pertama kali main di Anfield dengan lawan sekelas Everton.

''Itu sangat luar biasa. Saya menyukai setiap detik pertandingan. Kami tak pernah jadikan (Piala FA) beban,'' kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Senin (6/1).

Baca Juga

Klopp mengaku sempat meminta pendapat dari pemainnya terkait line-up yang akan diterapkan. Ia juga memuji gol sensasional Curtis Jones, yang merupakan pemain muda di timnya. Ia menilai, Jones melepaskan tendangan melengkung yang menjebol gawang Everton tersebut dengan kepercayaan diri tinggi. 

Dalam usia 18 tahun dan 340 hari, Curtis Jones menjadi pemain termuda Liverpool yang mencetak gol pada derby Merseyside sejak Robbie Fowler, 18 tahun 338 hari di Liga Inggris pada Maret 1994.

''Dia berada di jalan yang sangat bagus. Dia membuat langkah besar, dia akan jadi pemain Liverpool jika tidak ada hal aneh terjadi,'' jelasnya.

Klopp mengingatkan n, Jones masih harus belajar dan meningkatkan dirinya. Meskipun kadang, saat latihan, Jones menunjukan kalau ia bukan pemain berusia 18 tahun. Bahkan Klopp pun terkejut kalau Jones mampu mencetak gol seperti yang biasa dilakukan Mohamed Salah atau Roberton Firmino. ''Tak bisa dipercaya,'' kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA