Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Ria Irawan Meninggal, Selebritas Ungkapkan Duka Lewat Medsos

Senin 06 Jan 2020 08:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris senior Ria Irawan (kiri) dan Lala Karmela dalam konferensi pers film Kuambil Lagi Hatiku. Ria Irawan meninggal dunia pada Senin pagi.

Aktris senior Ria Irawan (kiri) dan Lala Karmela dalam konferensi pers film Kuambil Lagi Hatiku. Ria Irawan meninggal dunia pada Senin pagi.

Foto: Republika/Nora Azizah
Selebritas gunakan medsos untuk ungkapan duka cita atas meninggalnya Ria Irawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berpulangnya aktris Ria Irawan pada Senin (6/1) pagi membawa duka mendalam untuk banyak kalangan. Ucapan belasungkawa dari sineas dan aktor Indonesia membanjiri media sosial, mendoakan sang aktris yang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

Aktor Lukman Sardi mengunggah foto hitam perlambang duka cita di akun Instagram pribadinya, @lukmansrd. Pemeran dan sutradara 48 tahun itu menyatakan akan sangat merindukan Ria yang menurutnya punya kiprah besar di dunia perfilman Tanah Air.

"Rest in love, Ria Irawan. Gue bakal kangen banget sama lo. Komitmen lo buat film Indonesia itu luar biasa dan komitmen lo buat sesama, lo lebih dari semua itu. I love you and you will be missed," tulis Lukman.


Sutradara Ichwan Persada via Twitter @ichwanpersada juga membagikan ucapan duka cita untuk meninggalnya Ria. Ichwan mengunggah foto bersama Ria yang sedang tersenyum dalam balutan hijab hitam dan syal kain tradisional.

Karya terakhir Ichwan bersama Ria dihasilkan tahun lalu. Sang aktris berperan dalam dua film pendek Ichwan yang belum dirilis. Sutradara film Silariang Cinta yang (tak) Direstui itu menganggap Ria sebagai sosok panutan.

"Berduka cita sedalam-dalamnya di Subuh ini untuk Mbak Ria Irawan yang telah meninggalkan kita semua hari ini. Seorang guru, rekan kerja, dan teman yang sangat baik. Al Fatihah," tulis Ichwan sambil memanjatkan doa.

Figur publik lain pun menyampaikan belasungkawa, seperti Maudy Koesnaedi dan Donna Agnesia. Lewat akun Twitter @dagnesia, Donna membagikan foto Ria bergaun emas sedang membawa piala penghargaan dengan senyum bangga.

"Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu aktris terbaik Indonesia. Idola saya, Mbak Ria Irawan. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin. Rest in peace, Mbak Ria," kata Donna.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA