Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Ponpes Modern Muhammadiyah Daarul Khoir Terus Berkembang

Sabtu 11 Jan 2020 09:22 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Ponpes Modern Muhammadiyah Daarul Khoir Terus Berkembang

Ponpes Modern Muhammadiyah Daarul Khoir Terus Berkembang

Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul mengasuh pondok pesantren

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Daarul Khoir yang diasuh oleh para Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul semakin maju dan berkembang. Mengawali tahun baru 2020, pihaknya melakukan peletakkan batu pertama untuk Pembangunan Asrama Putri PP Daarul Khoir (Ahad, 5/1).

Kegiatan tersebut disemarakkan dengan Pengajian Akbar yang dilaksanakan di halaman PP Daarul Khoir serta dihadiri oleh ribuan jamaah yang terdiri dari masyarakat se-Kecamatan Nglipar.

Hadir sebagai pembicara yaitu Dr. Muhammad Damami Zein, Anggota Majlis Tabligh PP Muhammadiyah, selain itu turut hadir juga Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, Ketua LP2M Agus Suroyo, Camat, Kapolsesk serta Danramil Kecamatan Nglipar.

Dalam ceramahnya, Ustadz Damami berharap agar Daarul Khoir mampu melahirkan generasi yang dapat menyatukan hasil peradaban timur dan barat.

“Peradaban barat (non muslim) subur akan pengetahuan dan perekonomiannya. Sementara peradaban timur (muslim) tumbuh akan sifat religius, seni dan solidaritasnya. Namun faktanya sekarang umat Islam masih lemah dalam bidang pengetahuan dan ekonomi. Semoga Daarul Khoir mampu mempersatukan keduanya,” ungkap Ustadz Damami.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA