Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Cedera Hamstring, Kane Absen Hingga Maret

Ahad 05 Jan 2020 12:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri).

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri).

Foto: EPA-EFE/Alan Walter
Cedera didapat Harry Kane pada laga melawan Southampton tengah pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mengakhiri laga lebih cepat kala Tottenham Hotspur dibekap Southampton, 0-1, tengah pekan lalu, Harry Kane mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya. Penyerang asal Inggris itu pun dipastikan absen di skuat Spurs setidaknya hingga Maret mendatang.

Di laga kontra Southampton, Kane mengakhiri laga pada menit ke-75. Kane mengalami masalah di kaki kirinya usai mencetak gol, yang akhirnya dianulir wasit. Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap Kane, Spurs akhirnya mengumumkan cedera yang dialami penyerang berusia 26 tahun tersebut.

"Kami bisa mengonfirmasi, Kane memiliki mengalami robet otot hamstring di kaki kiri saat tampil menghadapi Southampton. Tim medis kami akan melanjutkan dan terus memantau perkembangan pemulihan cederanya," tulis keterangan resmi Spurs, seperti dikutip Reuters, Ahad (5/1).

Dengan cedera hamstring ini, Kane diprediksi bakal absen selama satu bulan hingga Maret silam. Selama periode tersebut, Spurs bakal melakoni enam laga di pentas Liga Primer Inggris, termasuk menghadapi Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. Selain itu, Spurs juga bakal menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Pada musim ini, Kane memang terbukti masih menjadi andalan The Lilywhites. Tampil di 25 laga di semua ajang, penyerang berusia 26 tahun itu telah mencetak 17 gol dan dua assist. Pelatih Spurs, Jose Mourinho, mengakui, kehilangan Kane mnejadi pukulan berat buat timnya. Bahkan, pelatih berjuluk The Special One itu menyebut, kehadiran Kane di Spurs tidak tergantikan.

"Saya kira, semua orang tahu betapa pentingnya Kane buat tim ini. Jika menbandingkan antara satu pemain dan pemain lain, maka dia tidak tergantikan di tim ini," ujar Mourinho.

Absennya Kane ini pun memperpanjang daftar pemain Spurs yang tengah mengalami cedera. Sebelumnya, Spurs mesti kehilangan Danny Rose, Ben Davies, Hugo Lloris, Tanguy Ndombele. Kendati begitu, Mou bisa sedikit bernafas lega lantaran Son Heung Min bisa segera diturunkan usai menjalani sanksi larangan bertanding selama tiga laga usai kartu merah di laga kontra kartu merah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA