Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Pakai Baju Lama, Meghan Markle Bisa Hemat Rp 3 Miliaran

Sabtu 04 Jan 2020 20:41 WIB

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)

Foto: AP

Foto: AP

Femail mengatakan keputusan memakai baju lama membuat Markle banyak berhemat.

CEKNRICEK.COM -- Sebagai bangsawan dan mantan aktris Hollywood, Meghan Markle, tidak ragu mendaur ulang penampilan. Sepanjang 2019, laman mode Femail mengatakan keputusan itu membuat Markle banyak berhemat.

Femail memprediksi, pengeluaran busana Markle sepanjang 2018 sebesar 406.600 poundsterling (sekitar Rp 7,6 miliar). Tahun ini, angka itu berkurang hampir setengahnya, hanya 211.693 poundsterling atau Rp 3,96 miliar.

Busana paling mahal yang dikenakan Markle sepanjang 2019 adalah gaun saat kunjungan kerajaan ke Maroko pada Februari. Namun, selepas itu, dia banyak memakai ulang atau memodifikasi gaya dari busana yang sudah ada.

Saat berkunjung ke Afrika Selatan, Markle memakai lagi gaun keluaran House of Nonie. Pakaian tersebut pernah dia kenakan pada 2018 ketika menemui janda Nelson Mandela di sebuah acara peringatan di London.

Baca Juga: Gaya Sederhana Meghan Markle Saat Jadi Sukarelawan 

Pada kunjungan ke Cape Town, perempuan bergelar Duchess of Sussex itu melakukan hal sama. Dia memakai busana monokrom bergaris yang pernah dipakai setahun sebelumnya menyambangi Australia.

Lebih mengesankan lagi, Markle memakai kembali baju-baju saat mengandung Archie. Tentu saja dengan melakukan padu-padan dan modifikasi seperti tali pengikat untuk busana yang berukuran besar.

Pilihan Markle menerapkan pendekatan mode berkelanjutan dalam mengekspresikan dirinya patut menjadi contoh. Apalagi, ikon mode tersebut punya akses kepada desainer manapun di dunia, dikutip dari laman Grazia Daily.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Ceknricek.com dengan Republika.co.id. Segala hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Lihat Artikel Asli

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA