Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Valverde Panggil Tiga Pemain Amerika Selatan untuk Latihan

Sabtu 04 Jan 2020 03:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi, Luiz Suarez, dan Arturo Vidal akan mengikuti sesi latihan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan membawa Barcelona tandang ke markas Espanyol, di RCDE Stadium, pada Ahad (5/1) dini hari WIB. Menjelang derbi Barcelona tersebut, Valverde telah memanggil kembali Lionel Messi, Luiz Suarez, dan Arturo Vidal pada sesi latihan.

Ketiga pemain Amerika Selatan itu mendapat istirahat sedikit lebih lama daripada rekan setimnya di Eropa. Anggota skuat lainnya telah menjalani sesi latihan pertama pasca-Natal pada 29 Desember.

Sementara itu, pada derbi Barcelona tersebut, Valverde dipastikan tak bisa menurunkan tiga pemainnya termasuk kiper nomor satunya, Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu benar-benar diragukan bisa bermain akhir pekan ini, setelah mengalami cedera lutut di laga kontra Alaves sebelum jeda Natal lalu.

Selain Ter Stegen, skuat Valverde juga tak akan diperkuat Ousmane Dembele dan Arthur Melo yang juga cedera. Arthur bahkan harus absen selama Januari ini akibat cedera panggul yang dialaminya sejak akhir tahun lalu. Sedangkan Dembele, masih harus absen karena cedera hamstring. Saat ini, ia sudah kembali ke Katalan setelah sempat menjalani perawatan cedera di Doha.

Sementara itu, Ter Stegen kemungkinan harus menjalani operasi lutut pada akhir musim ini, jika masalah lutut yang dialaminya tak juga membaik. Untuk saat ini, ia kemungkinan akan rehat sementara waktu, bahkan dijadwalkan absen di Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid yang akan digelar di Arab Saudi, 10 Januari mendatang.

Posisi Ter Stegen kemungkinan akan digantikan Neto, yang masih minim pengalaman. Selain itu, Valverde juga memanggil Inaki Pena untuk duduk di bangku cadangan sebagai kiper nomor dua.

Dilaporkan Marca, Jumat (3/1), dalam latihan jelang derbi Barcelona ini, Valverde pun mengikutisertakan sejumlah pemain muda untuk berlatih bersama skuat utama, jelang pertandingan pertama di tahun 2020 ini. Mereka adalah Inaki Pena, Alex Collado, Carles Perez, dan Ansu Fati.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA