Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Legenda Arsenal Sesalkan Sadio Mane Gagal Raih Ballon d'Or

Kamis 02 Jan 2020 20:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool, Sadio Mane.

Striker Liverpool, Sadio Mane.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Vieira merasa posisi keempat Sadio Mane di Ballon d'Or 2019 tidak adil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal asal Prancis, Patrick Vieira, mengkritisi penghargaan sepak bola tahunan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) 2019. Ia yakin bintang Liverpool, Sadio Mane, pantas mendapat posisi lebih tinggi dalam ajang itu.

Vieira merasa posisi keempat Sadio Mane di Ballon d'Or 2019 tidak adil. Mane dikalahkan oleh Lionel Messi, rekan setimnya Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo.

Padahal Mane sudah mencetak 22 gol di Liga Primer. Jumlah gol itu terbanyak sama dengan rekan setimnya Mohamed Salah dan pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

photo
Patrick Vieira

“Saya merasa tidak adil. Saya merasa itu tidak adil dibandingkan dengan apa yang dia lakukan, dibandingkan dengan jumlah pertandingan yang dia mainkan, dibandingkan dengan berapa kali dia berperan penting buat tim," kata Vieira dilansir dari Goal pada Kamis (2/1).

Mane dalam performa baik untuk the Reds di paruh pertama musim ini. Ia mencetak 10 kali dalam 18 penampilan liga dan mencetak dua kali gol di kancah Eropa. Mane berpeluang jadi pesepak bola Senegal kedua yang memenangi gelar Pemain Terbaik Afrika.

"Mengingat keterlibatannya dalam tim, dan yang penting cara dia berperilaku di lapangan, saya pikir dia layak lebih dari posisi keempat," ujar Vieira menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA