Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Cassano: 85 Persen Pemain tak Pantas Berada di AC Milan

Kamis 02 Jan 2020 06:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Antonio Cassano menilai pemain AC Milan saat ini tak pantas berseragam Rossoneri.

Antonio Cassano menilai pemain AC Milan saat ini tak pantas berseragam Rossoneri.

Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Cassano pernah bersama Ibrahimovic menjadi andalan lini depan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain AC Milan Antonio Cassano ikut girang mendengar kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke pangkuan I Rossoneri. Menurut Cassano, langkah manajemen Milan sangat tepat karena ia yakin kehadiran Ibrahimovic akan meningkatkan kualitas pemain-pemain lain di bawah asuhan Stefano Pioli saat ini.

"Saya yakin Ibra akan meningkatkan kualitas pemain Milan. Karena sekarang 80-85 persen skuat yang ada saat ini tidak pantas berada di Milan," kata Cassano, dikutip dari Football Italia, Rabu (1/1).

Cassano pernah bersama Ibrahimovic menjadi andalan lini depan Milan selama satu setengah musim sejak 2011-2012. Keduanya mengantarkan Milan memenangkan Scudetto 2011 atau gelar liga terakhir Milan hingga saat ini.

Baca Juga

Selain menjadi tandem, Ibra dan Cassano juga punya kedekatan secara personal. Cassano mengaku sangat mengenak sosok Ibra di dalam maupun di luar lapangan. 

Mantan pemain yang dulu dijuluki Peter Pan itu menilai Ibrahimovic merupakan pemain yang mampu meningkatkan motivasi rekan satu tim agar dapat memberikan kinerja 110 persen di lapangan. Ibra punya mental pemenang dan sangat tidak menyukai kegagalan.

"Saya yakin Ibra akan memberikan yang terbaik buat mereka. Karena dia seorang fenomenal," ujar Cassano.

Cassano yang juga pernah membela Real Madrid dan AS Roma merasa usia Ibra yang sudah menginjak 38 tahun tidak terlalu masalah. Fanantonio melihat kualitas Ibra belum menurun dan masih haus kemenangan.

Cassano menilai petinggi Milan seperti  Paolo Maldini dan Zvonimir Boban harus bersabar dalam dua tahun ke depan membangun skuat. Ia yakin dalam beberapa tahun ke depan, Milan akan kembali ke papan atas Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA