Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Persija Gaet Otavio Dutra dari Persebaya

Rabu 01 Jan 2020 00:19 WIB

Red: Israr Itah

Otavio Dutra pindah dari Persebaya ke Persija Jakarta.

Otavio Dutra pindah dari Persebaya ke Persija Jakarta.

Foto: Dok Persija
Persija mengikat Dutra selama dua tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta kembali bergeliat dalam bursa transfer pemain setelah Liga 1 2019 berakhir. Setelah mendatangkan Alfath Faathier dari Madura United, kali ini manajemen tim Macan Kemayoran resmi merekrut Otavio Dutra dari Persebaya.

Presiden klub Persija Ferry Paulus mengatakan, Dutra resmi menjadi bagian keluarga besar Persija pada musim kompetisi 2020. Persija mengikat Dutra selama dua tahun.

Ferry memuji Dutra sebagai sosok komplet sebagai pemain bertahan. Apalagi statusnya sebagai pemain naturalisasi tidak akan mengurangi jatah Persija untuk posisi pemain asing.

Baca Juga

“Kemudian juga dia palang pintu yang kuat, baik itu bersama timnas maupun klub yang ia bela sebelumnya. Ditambah kemampuannya, ia juga bisa memberikan assist dan termasuk juga gol. Jadi rasanya sebagai pemain belakang dia lengkap,” kata Ferry dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/1).

Dutra merupakan pemain Brasil yang sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. Pemain yang dikenal memiliki sepakan keras ini juga menjadi bagian dari timnas Indonesia saat perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tahun 2019 menjadi istimewa bagi pemain yang nantinya akan menggunakan nomor punggung 5 di Persija. Tahun ini, pemain berusia 36 tahun tampil solid di lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Dutra tampil dalam 22 pertandingan dari total 34 laga yang dimainkan Persebaya. Ia mencetak satu gol dan tiga assist di liga. Selama ia bermain, timnya tidak pernah kalah di kandang. Tentunya ini jadi pertimbangan lain manajemen Persija. Ditambah juga dia dua kali membawa klub Indonesia (Persipura dan Bhayangkara FC) meraih juara liga.

“Aura juara yang ia miliki bisa mengalir juga untuk Persija selain tentunya komplet secara teknik. Apalagi tahun ini kami memiliki target untuk bisa menjadi juara kami harus punya modal pemain yang memiliki mental juara,” kata Ferry.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA