Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Pemkot Yogya Meminta Pengunjung Malioboro Jaga Kebersihan

Selasa 31 Dec 2019 23:55 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pedagang menggelar lapak oleh-oleh di Pasar Sore Malioboro. Wali Kota Yogya meminta pengunjung Malioboro di malam tahun baru menjaga kebersihan

Pedagang menggelar lapak oleh-oleh di Pasar Sore Malioboro. Wali Kota Yogya meminta pengunjung Malioboro di malam tahun baru menjaga kebersihan

Foto: Republika/ Wihdan
Malam pergantian tahun kali ini tanpa ada hiburan di Malioboro

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meminta warga maupun wisatawan yang mengunjungi Malioboro untuk merayakan pergantian tahun 2020, dapat menjaga kebersihan kawasan wisata belanja di Yogyakarta itu.

"Mudah-mudahan nanti tidak hujan sehingga masyarakat bisa merayakan malam pergantian tahun di Malioboro ini dengan tertib dan tetap menjaga kebersihan," kata Haryadi saat ditemui di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/12) malam.

Meski mengajak pengunjung menjaga kebersihan, Haryadi mengemukakan Pemkot Yogyakarta akan bertanggung jawab atas kebersihan Malioboro usai perayaan malam tahun baru."Saya tanggung jawab menjaga kebersihan Malioboro. Besok sebelum jam 8 akan bersih lagi," tegasnya.

Meski tanpa panggung hiburan seperti sebelumnya, warga maupun wisatawan tampak memadati kawasan Malioboro. Kendaraan roda dua maupun roda empat dilarang melintasi kawasan itu.

"Kalau penuh kurang lebih 600 ribu orang dari panjang jalan (Malioboro) 1.300 meter dari Hotel Inna Malioboro sampai dengan Titik Nol," kata Haryadi.

Berbeda dengan tahun baru 2018, pada malam pergantian tahun kali ini, warga yang berada di Malioboro antusias dengan kehadiran Presiden Joko Widodo yang berada di Gedung Agung. Apalagi presiden sempat menyapa warga di depan gerbang Gedung Agung yang juga berada di kawasan Malioboro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA