Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Rodrygo Masuk Tim Breakthrough Liga Champions 2019

Selasa 31 Dec 2019 11:59 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Rodrygo Silva

Rodrygo Silva

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Tim Breakthrough berisi pemain-pemain muda yang dianggap bersinar di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Pemain Real Madrid Rodrygo Silva masuk dalam daftar Tim Breakthrough Liga Champions. Tim Breakthrough berisikan pemain-pemain muda yang dianggap bersinar selama fase kualifikasi Liga Champions 2019.

Untuk memenuhi syarat ke daftar ini, pemain harus berusia di bawah 24 tahun dan telah membuat debut di Liga Champions pada 2019 atau memiliki pengalaman sebelumnya yang sangat terbatas dalam kompetisi tersebut. Rodrygo terpilih masuk karena tampil mengesankan untuk Los Blancos sejak kedatangannya dari Santos.

Dilansir dari AS pada Selasa (31/12) Rodrygo mencuri perhatian usai mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 Madrid atas Galatasaray. Raihan itu memantapkan dirinya sebagai pemain reguler di tim Zinedine Zidane meski baru berusia 18 tahun.

Baca Juga

Selain Rodrygo, pemain Atletico Madrid Renan Lodi turut mewakili La Liga dalam daftar Tim Breakthrough Liga Champions 2019. Lodi dihadirkan sebagai pengganti jangka panjang untuk Filipe Luis. Lodi terbukti mampu menggantikan tugas rekan senegaranya itu di Los Rojiblancos.

Tim ini juga mencakup dua pemain lain yang berkolerasi dengan Spanyol: Achraf Hakimi dan Dani Olmo. Achraf, yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund dari Real Madrid, telah mencetak tidak kurang dari empat kali di Liga Champions musim ini dan telah menunjukkan kemampuan untuk beroperasi di berbagai posisi.

Olmo, sementara itu bersinar untuk Dinamo Zagreb meskipun tersingkir di fase grup. Penampilan apiknya membuat Olmu dipanggil ke skuat Spanyol pada November lalu.

Di sisi lain, pemain Napoli, Alex Meret menunjukkan siap menghadapi tantangan menjadi penjaga gawang nomor satu Italia. Sementara pemain Bayern Muenchen Benjamin Pavard dan DayB Upamecano dari RB Leipzig bergabung dengan Achraf dan Lodi di lini pertahanan dalam daftar skuat pilihan UEFA itu.

Meskipun usia mereka masih muda, Sander Berge (21 tahun), dan Kai Havertz (20), telah menjadi tokoh kunci untuk Genk dan Bayer Leverkusen. Keduanya dipilih bersama Olmo di lini tengah.

Di lini depan, Rodrygo didampingi oleh Lautaro Martínez dan Erling Braut Haaland, yang telah unjuk gigi Liga Champions musim ini. Haaland mencetak gol untuk RB Salzburg di masing-masing dari lima penampilan turnamen pertamanya. Alhasil sejumlah klub besar mengincar pemain Norwegia berusia 19 tahun itu. Namun Haaland memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan barunya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA