Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Atletico Dilaporkan Incar Dries Mertens

Senin 30 Dec 2019 19:01 WIB

Red: Israr Itah

 Driers Mertens merayakan golnya.

Driers Mertens merayakan golnya.

Foto: EPA/CIRO FUSCO
Kontrak Mertens di Napoli akan berakhir pada pertengahan 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Dries Mertens menjadi tanda tanya. Penyerang asal Belgia itu belum menyetujui perpanjangan di klubnya saat ini, Napoli. Sejumlah klub pun dilaporkan mengincar sang striker. Atletico Madrid disebut-sebut telah bergabung dengan daftar klub yang tertarik dengan Mertens.

Kontrak Mertens di Napoli akan berakhir pada pertengahan 2020. Seperti diberitakan Football Italia, Senin (30/12), ada klausul rilis sebesar 10 juta euro yang berlaku untuk 10 hari pertama pada Januari 2020. Angka yang relatif kecil ini hanya berlaku untuk klub di luar Italia.

Baca Juga

Inter Milan, Manchester United, Everton, dan tim-tim di China semuanya telah dikaitkan dengan Mertens. Sekarang surat kabar Spanyol, AS, mengklaim Atletico Madrid juga ikut memantau situasinya. Atletico melihatnya sebagai alternatif andai gagal menggaet Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain.

Mertens berusia 32 tahun dan baru mulai bermain sebagai penyerang tengah di bawah asuhan Maurizio Sarri. Namun posisinya tetapi tetap sebagai pemain sayap untuk Belgia. Sebab posisi penyerang tengah diisi oleh Romelu Lukaku.

Posisinya belum pasti di Napoli saat ini dengan formasi 4-3-3 di bawah pelatih baru Gennaro Gattuso. Sejauh ini, ia telah mencetak sembilan gol dengan empat assist dalam 22 pertandingan kompetitif sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA