Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Bintang Tenis Jepang Kei Nishikori Mundur dari ATP Cup

Senin 30 Dec 2019 13:21 WIB

Red: Endro Yuwanto

Petenis Jepang, Kei Nishikori.

Petenis Jepang, Kei Nishikori.

Foto: AP/Darron Cummings
Nishikori masih berjuang dengan cedera siku yang membuatnya absen sejak US Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang tenis Jepang, Kei Nishikori, Senin (30/12), mengundurkan diri dari edisi perdana ATP Cup 2020. Ini karena ia masih berjuang dengan cedera siku yang membuatnya absen sejak Grand Slam US Open.

Mantan petenis peringkat empat dunia, yang turun ke urutan 13, itu mengatakan, ia kecewa tidak mewakili negaranya di Perth, Australia, pada event beregu yang dimulai 3 Januari itu.

"Hari ini, bersama dengan tim saya, kami telah mengambil keputusan ini karena saya masih belum 100 persen siap berkompetisi pada level tertinggi," kata Nishikori dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP, Senin.

Siku Nishikori membutuhkan operasi pada Oktober lalu dan belum jelas apakah ia akan fit untuk Australia Open ketika turnamen grand slam pertama dimulai di Melbourne Park pada 20 Januari 2020. Yoshihito Nishioka akan menggantikan Nishikori sebagai pemain peringkat teratas dalam tim ATP Cup Jepang.

Yasutaka Uchiyama juga menarik diri dari event tersebut awal pekan ini, dan Toshihide Matsui mengambil alih tempatnya. Absennya Nishikori adalah pukulan berikutnya bagi event tersebut setelah petenis Britania, Andy Murray, mengundurkan diri pada akhir pekan lalu karena cedera panggul. Sementara petenis Swiss Roger Federer memilih tidak ambil bagian.

Kejuaraan beregu inovatif ini digelar 3-12 Januari 2020, menawarkan hadiah uang 15 juta dolar AS dan maksimum 750 poin ranking ATP untuk tunggal dan 250 poin untuk ganda. Sebanyak 24 negara akan terbagi dalam enam grup, dengan delapan tim yang keluar dari babak round-robin akan bertanding pada fase sistem gugur.

Sydney akan menjadi tuan rumah putaran final bersama dengan pertandingan babak grup yang juga akan digelar di Brisbane dan Perth.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA