Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Klopp Bangga Perjuangan Pemain Liverpool Lawan Wolverhampton

Senin 30 Dec 2019 08:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

Foto: AP Photo
Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Juergen Klopp mengaku bangga menyaksikan perjuangan Liverpool dalam kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-20 Liga Inggris yang berakhir Senin (29/12). Padahal, Wolves sebelumnya menumbangkan Manchester City di Etihad Stadium. 

Gol semata wayang Sadio Mane menjadi penentu kemenangan di Anfield. Hasil ini membuat the Reds memimpin 13 poin dari runner-up sementara Liga Inggris Leicester City.

Kemenangan ke-18 dari 19 pertandingan musim ini membuat juara Eropa dan dunia itu mengakhir tahun 2019 dengan koleksi 98 poin dari kemungkinan 111 poin. Liverpool juga telah melakoni 50 laga tak terkalahkan di kandang dalam ajang Liga Inggris. 

Baca Juga

Kebanggaannya itu terlihat dari bagaimana Wolves, meskipun berstatus sebagai tim tamu, bisa tampil lebh baik. Wolves, kata dia, tampil dengan kekuatan penuh. "Tapi pada babak pertama kami mengontrol pertandingan seperti yang kami ingin, seperti yang seharusnya kami lakukan," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Ia bangga karena pemainnya mampu mencetak gol saat punya kesempatan dan bisa bertahan saat Wolverhampton melakukan serangan balik dengan cepat. Apalagi, Wolves diakuinya tampil sangat agresif dan membuat pemain Liverpool tak bisa berbuat banyak, khususnya pada babak kedua. 

"Saya bisa membayangkan yang Nuno (Espirito Santo) katakan pada (jeda) babak pertama, 'semua orang melawan kita, jadi ayo kita lawan', motivasi yang mudah. Mereka (lalu) keluar dan menekan kami lebih ke tinggi," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA