Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Van Dijk: Kesabaran Kunci Kemenangan Liverpool

Senin 30 Dec 2019 06:38 WIB

Red: Israr Itah

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Liverpool Virgil Van Dijk menilai kesabaran merupakan kunci timnya mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-20 Liga Inggris. Pada laga yang berakhir Senin (30/12) dini hari WIB, Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton di Anfield berkat gol Sadio Mane. 

Wolverhampton sempat menyamakan kedudukan melalui Pedro Neto. Namun gol jelang babak pertama berakhir kemudian dianulir wasit karena Jonny Castro berada dalam posisi offside.

"Mereka menyulitkan kami, dan kami tentu saja sangat gembira bisa mendapatkan tiga poin," kata Van Dijk seperti dikutip laman resmi Liverpool.

Baca Juga

"Anda harus sangat sabar, tetap positif. Kami menahan bola untuk kurun waktu yang lama dan sangat sabar, menurut saya itulah hal terpenting," kata dia.

Hasil itu memastikan Liverpool menutup 2019 dengan catatan tanpa kekalahan di Anfield di semua kompetisi. Mereka kini telah mengoleksi 55 poin dari maksimal 57 poin yang dapat diraup di liga musim ini.

Dengan catatan positif tersebut, Van Dijk tetap mengingatkan agar rekan-rekannya tidak lengah sebab kompetisi baru berlangsung separuh jalan.

"Sejauh ini kami berada di pertengahan musim, maka kami ingin mencapai lebih dan lebih," kata pemain internasional Belanda tersebut.

Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan sekarang adalah fokus pada pertandingan berikutnya dan itu akan kembali menjadi pertandingan berat." 

Liverpool kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 55 poin. The Reds unggul 13 poin atas pesaing terdekatnya Leicester City, dan unggul 14 poin atas juara musim lalu Manchester City.

Pasukan Juergen Klopp akan kembali memainkan pertandingan Liga Inggris menjamu Sheffield United pada Jumat (3/1) dini hari WIB. Sheffield saat ini menempati posisi kedelapan klasemen sementara karena dikalahkan Manchester City 0-2.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA