Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Klopp Nilai Wolverhampton Bisa Membahayakan Liverpool

Ahad 29 Dec 2019 00:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai Wolverhampton dalam performa apik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manjer Liverpool Juergen Klopp mengantisipasi bahaya yang datang dari Wolverhampton, saat kedua tim bertemu di Stadion Anfield pada Ahad (29/12). Klopp menilai, Wolverhampton tengah dalam performa apik.

Menurut Klopp, Wolverhampton sempat menghadapi masalah beradaptasi dengan kepadatan tampil di Liga Europa dan Liga Inggris secara bersamaan. Tetapi kini tim besutan Nuno Espirito Santo itu sudah bisa beradaptasi dan menemukan performa terbaiknya lagi.

"Saya pikir Nuno melakukan pekerjaan luar biasa di sana dengan tingkat stres yang dihasilkan Liga Europa," kata Klopp dalam laman resmi Liverpool, Sabtu (29/12).

"Pada awal musim mereka menyadari ada perbedaan, tetapi kini bisa beradaptasi, dan lihatlah sekarang Raul Jimenez dan Diogo Jota terus mencetak gol lagi," ujarnya.

Performa meningkat Wolverhamptonitu bahkan membuat Manchester City terkapar kala bertandang ke Molineux dalam laga sebelumnya, kemarin. Terlebih kemunculan Adama Traore yang dinilai Klopp membantu meningkatkan penampilan Wolverhampton belakangan ini.

"Traore akhirnya bertemu dengan manajer yang tepat yang bisa mencarikan posisi terbaik baginya. Ia memulai dari bek sayap dan sekarang bisa main di lini depan. Ia pemain luar biasa, saya rasa sejak masih muda dan main di Barcelona, mungkin pemain tercepat di liga ini sekarang," kata Klopp lagi.

Klopp menyatakan Wolverhampton tidak akan melenggang mudah di Anfield dan Liverpool berencana membuat mereka kesulitan. "Tentu mereka punya banyak kualitas baik yang akan membuat keadaan sulit, tapi mereka juga harus kesulitan menghadapi kami, itu rencana kami sekarang," ujar Klopp.

Liverpool musim ini belum bertemu Wolverhampton dan Kloppingin menjaga catatan tak terkalahkan The Reds bertahan kala menutup 2019. Tim besutan Klopp saat ini mantap menguasai puncak klasemen dengan koleksi 52 poin dan unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Leicester City (39), yang mereka lumat habis 4-0 dalam Boxing Day dua hari lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA