Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Amir Khan Tanggapi Kritik Fotonya dengan Pohon Natal

Sabtu 28 Dec 2019 23:57 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Mohammed Salah menanduk bola. Selain Amir Iqbal Khan, pesepakbola Mo Salah juga dikritik karena mengunggah foto Natal.

Mohammed Salah menanduk bola. Selain Amir Iqbal Khan, pesepakbola Mo Salah juga dikritik karena mengunggah foto Natal.

Foto: Hussein Sayed/AP Photo
Penggemar Amir Khan ada pula yang membela foto Instagramnya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU STATEN — Petinju profesional asal Inggris, Amir Iqbal Khan atau yang akrab disapa Amir Khan menanggapi komentar negatif atas fotonya di depan pohon Natal. Khan yang diketahui sebagai Muslim membagikan foto dirinya bersama keluarga berpose di depan pohon Natal melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, Khan membubuhkan tulisan, “Selamat berlibur dari kami untuk kalian, nikmati perayaan musim ini.”

Dilansir dari Independent, Sabtu (28/12), banyak komentar positif atas unggahan itu. Namun, ada juga komentar yang tidak setuju dengan Khan merayakan Natal sebab ia beragama Islam.

“Hormatilah agamamu,” tulis komentar itu. “Bayangkan memiliki pohon Natal dan menjadi Muslim, tidak akan pernah terjadi pada saya,” tulis komentar lainnya.

Pada Boxing Day, Khan merespons komentar kritik itu. “Sangat terkejut dengan semua kebencian yang saya dapatkan di Twitter dan Instagram, karena mengucapkan Selamat Natal dan mengunggah foto bersama keluarga dalam pakaian Natal. Hanya ingin mengatakan pada orang-orang itu. Saya tidak peduli,” tulis Khan di akun Twitter pribadinya.

Banyak pengikutnya yang setuju bahwa petinju berusia 33 tahun itu tidak perlu meminta maaf karena merayakan Natal. “Saya menjadi Muslim 31 tahun yang lalu dan merayakan Natal dengan keluarga besar Kristen di rumah orang tua, seperti mereka menikmati Idul Fitri bersama kami. Berbagi dan merayakan bersama adalah apa yang disebut menyatukan kita, dan menghilangkan kesenjangan/kebencian yang kita lihat di masyarakat,” tulis pengguna Twitter.

“Saya Yahudi, anak-anak saya setengah Yahudi, tahun ini kami merayakan Idul Fitri dengan teman-teman Iran di London. Liburan yang menyenangkan untukmu …,” tulis pengguna Twitter lainnya.

Pemain sepakbola Liverpool, Mo Salah juga dikritik karena mengunggah gambar di depan pohon Natal melalui akun Instagram pribadinya. Beberapa pengikut mengatakan foto Salah itu haram.

Namun, Salah belum secara terbuka menanggapi komentar kritikan itu. Sebaliknya, penggemar lain yang membela pemain sepakbola itu.

“Saya seorang Muslim dan tidak ada yang salah dengan gambar ini,” tulisnya.

"Islam adalah tentang perdamaian, dan jika Mo Salah ingin mengambil gambar di depan pohon Natal, maka biarkan dia,” tulis yang lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA