Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Hamilton tak Khawatir Dibayangi Para Pembalap Muda

Sabtu 28 Dec 2019 03:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pembalap muda seperti Max Verstappen dan Charles Leclerc jadi ancaman Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, tidak khawatir terhadap ancaman performa pembalap muda. Meski akan berusia 35 tahun Januari mendatang, juara bertahan F1 musim lalu itu masih yakin dapat menjaga performanya di atas lintasan.

Hamilton merupakan pembalap tertua kedua di F1 di bawah Kimi Raikkonen. Melihat hal itu, ia tak merasa ada masalah selama kariernya.

"Saya tidak merasa hal itu sebagai sesuatu yang serius saat ini. Tapi saya memang merasa lebih tua," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Jumat (27/12).  "Saya merasa kedua kaki ini masih ringan dan semakin sehat. Tentu saat berusia 25 tahun saya lebih bugar, tapi saat itu pengalaman saya sangat sedikit."

Pada musim 2019, Hamilton merasa ada ancaman dari pembalap muda seperti Max Verstappen dan Charles Leclerc yang keduanya masih berusia 22 tahun. Selain itu, ia juga memperhatikan kualitas pembalap senior, Sebastian Vettel, yang masih prima meski berusia di atas 30 tahun.

"Usia tidak mempengaruhi saya. Justru hal ini membuat saya semakin antusias ketika banyak pembalap muda berdatangan. Setiap hari adalah hari belajar dan saya hanya perlu melanjutkan hal yang penting dilakukan," kata Hamilton.

Di satu sisi, kontrak Hamilton di Mercedes akan habis di akhir musim 2020. Kendati demikian, belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperpanjang oleh pabrikan asal Jerman tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA