Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ian Wright Yakin Leicester Bakal Kalahkan Liverpool

Kamis 26 Dec 2019 13:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Leicester City vs Liverpool

Leicester City vs Liverpool

Rodgers punya cara untuk dapat mengamankan tiga angka di hadapan pendukung sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal yang saat ini menjadi komentator olahraga, Ian Wright, berbicara laga boxing day antara Leicester City versus Liverpool. Ia mengklaim the Foxes memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan.

Pada lanjutan pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2019/2020, the Reds sudah ditunggu lawan berat Leicester City di King Power Stadium, Jumat (27/12) dini hari WIB nanti.

Selain menjadi ajang mempertahankan rekor tak pernah kalah di sepanjang kampanye musim kali ini, tiga angka di markas Leicester dapat memuluskan jalan Liverpool untuk memburu gelar Liga Primer Inggris, yang terakhir kali didapat pada musim 1989/1990.

Namun, Wright meyakini pasukan Brendan Rodgers memiliki peluang untuk mematahkan rekor impresif the Kupites. "Dia (Rodgers) sangat ingin mengalahkan Liverpool. Pergi ke Leicester, tim yang sangat bagus dari penjaga gawang sampai ke penyerang," ujar Wright dikutip Sportreview, Kamis (26/12).

Kondisi jelang pertandingan memang berpihak kepada tim tamu. Liverpool baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub. Sedangkan, the Foxes masuk ke atas lapangan usai menelan kekalahan dari Manchester City.

Momen tersebut justru dianggap Wright sebagai suntikan motivasi juara Liga Primer Inggris 2016. Dirinya percaya Brendan Rodgers mempunyai cara untuk dapat mengamankan tiga angka di hadapan pendukung sendiri.

"Bagi saya, saya pikir dia ingin melakukannya dengan Leicester dan menghentikan Liverpool yang terlihat seperti mereka bertanggung jawab untuk melakukannya. Ditambah lagi dia dulu pelatih di sana," sambung pria 56 tahun.

Saat ini, Liverpool berada di posisi pertama klasemen dengan mengantongi perolehan 49 poin berkat 16 kemenangan, sekali imbang, dan tak pernah menelan kekalahan. Sementara, the Foxes bercokol di kursi kedua dengan selisih 10 poin.

Apabila, pasukan Brendan Rodgers sukses memetik tiga poin, maka jarak kedua tim bakal terpaut tujuh poin. Di sisi lain, Leicester sama sekali belum terkalahkan ketika bermain di King Power Stadium sejak April 2019.

Tercatat, dalam sembilan laga musim ini, the Cinderella merebut tujuh kemenangan dan hanya menelan dua kali hasil seri. Termasuk, mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 serta Arsenal 2-0.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA