Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Ada Nataru, Telkomsel Ramal Trafik Kalimantan Melonjak 26 Persen

Rabu 25 Dec 2019 12:22 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ada Nataru, Telkomsel Ramal Trafik Kalimantan Melonjak 26 Persen. (FOTO: Andi Aliev)

Ada Nataru, Telkomsel Ramal Trafik Kalimantan Melonjak 26 Persen. (FOTO: Andi Aliev)

Telkomsel pastikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi.

Warta Ekonomi.co.id, Balikpapan -- Memasuki Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi saat liburan. Telkomsel memprediksi pada momen tersebut akan terjadi peningkatan akses layanan berbasis streaming video maupun musik, seiring dengan semakin kuatnya adopsi gaya hidup digital masyarakat.

General Manager Network Operation and Quality Management, Rahmad Putra Jaya mengatakan, Telkomsel konsisten setiap tahun memperkuat layanan telekomunikasi untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi pelanggan yang semakin meningkat pada momen Nataru.

Baca Juga: Tekan Angka Kasus Stunting, Telkomsel Hadirkan Aplikasi E-SIHAT BELITUNG

"Dengan tren pertumbuhan trafik data Telkomsel yang diprediksi akan kembali berlanjut pada musim liburan akhir tahun ini, kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan sehingga pelanggan dapat terus saling terhubung," katanya (24/12/2019).

Rahmad menambahkan, Telkomsel juga memastikan kenyamanan pelanggan dalam menjalani gaya hidup digital dalam berbagai aktivitasnya.

"Dengan optimalisasi jaringan broadband Telkomsel, pelanggan dapat menggunakan layanan internet Telkomsel seperti mengunggah berbagai macam konten di media sosial, melakukan panggilan video, atau menonton video di berbagai platform layanan streaming ataupun on-demand dengan nyaman, bahkan ketika berada di pusat keramaian hingga jalur yang paling padat sekalipun."

"Hal tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun yang menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel," jelasnya.

Pada momen Nataru 2020, Telkomsel secara nasional memprediksi trafik data akan mengalami peningkatan 26,34%, sedangkan untuk wilayah Kalimantan, kurang lebih sama mengalami peningkatan dengan prediksi peningkatan 26.16%.

"Prediksi tersebut didasari perilaku pelanggan yang berselancar internet seperti aktivitas di media sosial, streaming video, atau streaming musik. Untuk akses layanan berbasis streaming sendiri, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51% secara nasional dan 45% di Kalimantan, dibandingkan periode sebelumnya," bebernya.

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Telkomsel telah melakukan optimalisasi dan drive test jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat.

Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kalimantan, Telkomsel menyiagakan dua unit Combat atau BTS mobile di 39 titik POI Kalimantan.

Sedangkan aktivitas pengembangan dan penguatan elemen jaringan yang terbaru dari Telkomsel untuk Nataru tahun ini adalah dengan memastikan kesiapan infrastruktur jaringan 4G.

Telkomsel juga menjadikan momen Nataru tahun ini untuk memberikan edukasi kepada pelanggan mengenai teknologi telekomunikasi terkini di Batam, Jakarta, Pontianak dan Manado, melalui  berbagai use case seperti olahraga pingpong secara virtual, permainan vitual reality (VR) dan augmented reality (AR) serta belajar secara online.

Sebagai bentuk komitmen menghadirkan layanan secara menyeluruh dan memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, Telkomsel menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo mengatakan, "Untuk semakin mengakselerasikan kebahagian di momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel juga menghadirkan program Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019."

Baca Juga: Giliran Bandung, Telkomsel Roadshow Kenalkan Layanan HBO Go

Telkomsel mengajak para pelanggan untuk 'abis-abisan di akhir tahun' dengan menyediakan hadiah utama berupa satu unit BMW 320i. Selain itu, masih terdapat beragam hadiah menarik lainnya, yakni empat unit Mitsubishi Xpander, 10 unit Vespa LX 125, 30 unit Samsung Galaxy S10+, 50 unit Samsung A70 hingga ribuan voucer senilai ratusan ribu rupiah.

Untuk wilayah Kalimantan, Telkomsel menyiagakan 22 Mobile GraPARI (MoGI) dan 288 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Telkomsel Regional Kalimantan juga menyiagakan tiga GraPARI Siaga di GraPARI Jl Sudirman Balikpapan, GraPARI Pontianak Jl Gusti Sulung Lelanang, GraPARI Kios Banjarbaru Jl Ayani Km 36 yang beroperasi pada 25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020 dengan waktu operasional dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA