Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

5 Bahan Alami Untuk Bikin Wajah 'Glowing'

Rabu 25 Dec 2019 06:47 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

Foto: EPA
Kunyit dipercaya memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi.

CEKNRICEK.COM -- Wanita Indonesia sampai saat ini masih menginginkan kulit wajah yang putih glowing layaknya selebriti Korea. Memang tak mudah untuk mendapatkan kulit seperti itu. Selain melakukan treatment atau menggunakan skincare, pola hidup yang dijalani juga harus tepat.

Semua kaum hawa tentu mendambakan kulit wajah glowing, bercahaya, dan tidak kusam. Coba yuk perawatan kulit wajah lewat penggunaan bahan alami.

Kunyit
Sejak dulu kunyit dipercaya memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Kunyit juga kaya akan curcumin yang mampu menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak kulit, kunyit juga dapat membuat wajah jadi glowing

Caranya, parut kunyit atau pilih yang bubuk, lalu campurkan dengan sedikit air dan tepung terigu. Aduk rata hingga memiliki tekstur seperti pasta, kemudian aplikasikan pada seluruh area wajah. Diamkan selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lemon
Bahan alami lain yang mampu mencerahkan wajah ialah lemon. Selain untuk dikonsumsi, cara lain untuk membuat wajah glowing menggunakan lemon adalah dengan memakai masker perasannya.

Caranya, peras air lemon, lalu campurkan dengan air, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Bila ingin menggunakan lemon, baiknya wajah Anda terbebas dari masalah jerawat, karena air lemon akan membuat kulit jadi perih. 

Lidah buaya
Tak hanya untuk rambut, gel lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Tak hanya mencerahkan wajah, nutrisi di dalamnya juga mampu meremajakan kulit. 

Caranya, oleskan gel lidah buaya pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali seminggu untuk dapatkan wajah glowing alami.

Baca Juga: Rasakan 4 Manfaat Jus Lidah Buaya

Madu
Sifat antimikroba dan higroskopis pada madu dipercaya mampu membuat wajah glowing dan lembut. 

Caranya, oleskan madu pada wajah sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ini juga bisa jadi cara alami untuk hilangkan bekas jerawat.

Garam
Garam punya kandungan yodium yang mampu mengangkat sel kulit mati. Rahasia wajah glowing dengan rutin melakukan eksfoliasi.

Caranya, campurkan garam dengan pasta gigi, lalu oleskan pada wajah, terutama area wajah yang berkomedo. Gosok area tersebut menggunakan sikat gigi baru yang bersih, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA