Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Pemkot Depok Beri Bantuan Pembangunan Rumah Muslimat NU

Senin 23 Dec 2019 21:40 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Pemkot Depok Beri Bantuan Pembangunan Rumah Muslimat NU. Foto: Muslimat NU

Pemkot Depok Beri Bantuan Pembangunan Rumah Muslimat NU. Foto: Muslimat NU

Pemkot Depok akan terus bersinergi dengan NU.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membantu pembangunan rumah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) berupa bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta. Bantuan tersebut diharapkan semakin meningkatkan sinergisitas antara Pemkot Depok dengan NU Kota Depok.

"Alhamdulillah kami bisa terus bersinergi dengan NU Kota Depok dengan turut membantu pembangunan rumah Muslimat NU sebagai tempat berorganisasi," ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Muslimat NU Kota Depok di Perumahan Villa Mutiara Indah Blok A1-A3, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (23/12).

Menurut Pradi, pihaknya akan terus berupaya mendukung berbagai kegiatan Muslimat NU. Semua itu dimaksudkan untuk meningkatkan peran Muslimat NU dalam pembangunan, khususnya di Kota Depok.

"Tentunya kami harapkan dana hibah ini dapat dipergunakan dengan baik. Meskipun bantuan tersebut tidak bisa memenuhi semuanya," harapnya.

Dia juga meminta kepada pengurus Muslimat NU Kota Depok agar mengajukan permohonan bantuan kepada pihak swasta dengan difasilitasi oleh pemerintah. Sehingga semakin mempercepat pembangunan rumah tersebut. "Mudah-mudahan pembangunan rumah Muslimat NU ini membawa keberkahan kepada kita semua," tegas Pradi.

Rumah Muslimat NU Kota Depok yang dibangun tersebut terdiri dari dua lantai dengan luas lahan 380 meter persegi. Rencananya, lantai 1 digunakan untuk kantor, ruang tamu, ruang ketua, dan ruang Muslimat NU. Kemudian lantai 2 sebagai ruang pertemuan atau aula. Selain itu, rumah tersebut dilengkapi juga dengan are parkir seluas 150 meter persegi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA