Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Bulog Rejang Lebong Jual Beras Fortifikasi

Senin 23 Dec 2019 11:48 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Perum Bulog Cabang Rejang Lebong  tengah menyiapkan beras fortifikasi. Ilustrasi.

Perum Bulog Cabang Rejang Lebong tengah menyiapkan beras fortifikasi. Ilustrasi.

Foto: Republika/Yasin Habibi
Perum Bulog Cabang Rejang Lebong tengah menyiapkan beras fortifikasi

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG -- Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu saat ini tengah menyiapkan beras fortifikasi. Beras fortifikasi akan dijual di wilayah itu.

Kepala Cabang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Muhammad Ade Saputra mengatakan beras forifikasi tersebut merupakan produk baru Bulog. Beras ini baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan gizi tinggi.

"Beras fortifikasi ini sudah diluncurkan Bulog pusat pada September lalu dengan merek beras fortivit. Saat ini sudah menyosialisasikannya ke masyarakat dalam tiga kabupaten di bawah naungan Bulog Cabang Rejang Lebong," ujarnya saat dihubungi pada Ahad (22/12).

Beras fortifikasi tersebut saat ini sudah ada di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong dengan harga Rp 20 ribu per kilogram. Harga ini lebih tinggi dari beras lainnya karena sudah bersih dan tidak perlu dicuci lagi.

Beras fortifikasi dipilih dari beras berkualitas tinggi yang memiliki kandungan vitamin dan mineral. Kandungan beras fortifikasi terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 atau asam folat, vitamin B12, zat besi atau iron, dan zinc.

"Kehadiran beras fortifikasi ini merupakan salah satu upaya Bulog dalam membantu pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan yaitu untuk mencegah stunting, karena kandungan dalam berasnya sangat komplit," tambah dia.

Kandungan gizi dalam beras fortifikasi ini juga baik untuk penderita anemia. Beras ini juga tidak masalah jika dikonsumsi oleh pengidap diabetes karena kandungan karbohidratnya sangat rendah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA