Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Polisi Belum Temukan Dugaan Kelalaian dalam Kematian AKBP Andy

Ahad 22 Dec 2019 09:58 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Korban meninggal saat akan turun dari atas tebing Gunung Parang.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Polres Purwakarta terus melakukan penyelidikan penyebab meninggalnya AKBP Andi Nurwandy dan belum menemukan dugaan adanya kelalaian. Korban meninggal saat akan turun dari atas tebing Gunung Parang berlokasi di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (24/12/2019) lalu.

AYO BACA : AKBP Andy Tewas Terjatuh Saat Daki Gunung Parang Purwakarta

"Kami masih melakukan penyelidikan, dan mengumpulkan data dari sejumlah saksi," ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Adrian, Jumat (20/12/2019).

AYO BACA : Dalam 3 Bulan, 6 Pelaku Curanmor di Purwakarta Gasak 83 Unit Kendaraan

Polisi telah memanggil pihak perhutani dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan untuk menggali informasi soal destinasi wisata alam tersebut. "Sejumlah saksi sudah kami panggil, dari dua intansi itu kemarin baru sebatas menggali informasi saja," kata Handreas.

Ia mengatakan, hasil dari penyelidikan sejauh ini belum ditemukan tindakan kelalaian yang menyebabkan korban terjatuh di atas ketinggian 50 meter. Handreas juga belum bisa memastikan jika terjatuhnya korban disebabkan tali seling putus seperti yang beredar di tengah masyarakat.

"Apakah benar karena tali seling terputus dan bagaimana kelayakan climbing safety dan lainnya, itu sedang kami dalami," ujarnya.

AYO BACA : Peristiwa Mencengangkan di Purwakarta Sepanjang 2019

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA