Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Untuk Pertama Kalinya Sukabumi akan Miliki Bioskop

Ahad 22 Dec 2019 11:07 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bioskop akan dibangun di Jalan Bhayangka, Cikole, Sukabumi.

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Keinginan warga Sukabumi untuk memiliki bioskop akhirnya akan terjawab di 2020 mendatang. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh ke Bogor dan Bandung untuk menonton film di bioskop.

''Rencananya di awal 2020 sudah ada satu bioskop yang diresmikan,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami di sela acara malam penganugerahan Sukabumi Film Festival 2019 di Hotel Maxone, Kota Sukabumi, Jumat (20/12) malam. Ajang yang bertemakan merayakan kisah-kisah bumi melalui film tersebut untuk membangkitkan Sukabumi sebagai salah satu kota film di Indonesia.

Menurut Andri, bioskop itu dibangun di Jalan Bhayangkara Kecamatan Cikole. Selanjutnya ada tiga investor lainya yang berminat membangun bioskop di Sukabumi.

Baca Juga

Andri menuturkan, warga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota menonton film di bioskop. Sebab ke depan ada bioskop di Sukabumi.

Di sisi lain pada festival Film Sukabumi 2019 ada sebanyak 114 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengirimkan hasil karya film terbaiknya seperti Jakarta, Sukabumi, Bogor, Bandung hingga Padang dan Lampung.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan sambutannya melalui rekaman video karena tengah berada di luar kota menyampaikan rasa suka cita dan apresiasi atas gelara festival film Sukabumi.

''Momen ini untuk menjadikan Sukabumi sebagai salah satu kota film di Indonesia,'' kata dia.

Subsektor ekonomi kreatif di bidang film telah menjadi kebanggaan bagi kota Sukabumi. Buktinya di tahun ini ada dua judul film karya sineas Sukabumi mampu tampil di festival film internasional dan satu film pelajar mampu tampil di Ausutralia.

Hal ini mampu menghidupkan ekosistem film di Kota Sukabumi makin kokoh dan kuat. Ke depan Wali Kota mengajak mari sama-sama bersinergi membangun dunia perfilman.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, festival ini mendorong dan memajukan industri film di Sukabumi.

''Ajang Sukabumi film festival ini sangat luar biasa dan akan jadi agenda rutin tahunan,'' kata dia.

Apalagi sebelumnya film karya sineas Sukabumi mendapatkan penghargaan baik lokal hingga internasional. Hal ini memacu para insan perfilman mampu berkreatif dan inovatif karena Sukabumi salah satu kota kreatif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA