Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Piala Super Italia, Inzaghi: Lazio Jangan Lakukan Kesalahan

Sabtu 21 Dec 2019 21:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE
Pelatih Lazio mengingatkan skuatnya jelang laga melawan Juventus di Piala Super Itali

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi menegaskan laga melawan Juventus di partai final Piala Super Italia 2019, adalah pertandingan penting bagi skuat Biancocelesti. Lazio akan menghadapi Juventus pada pertandingan yang akan digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Ahad (22/12) malam WIB.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi menegaskan pertandingan besok tentu saja berbeda dengan yang terjadi di liga, dimana pasukannya mampu menundukan Juventus. "Ini pertandingan di mana sangat penting untuk tidak melakukan kesalahan," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/12).

Inzaghi merasa timnya berada dalam periode luar biasa. Inzaghi menyinggung catatan kemenangan Le Aquile dalam delapan pertandingan terakhir di kancah Serie A. "Tim ini sangat terlatih dan kami merasa percaya diri," ujar allenatore 43 tahun ini.

Ada statistik Lazio lainnya yang turut disinggung Inzaghi. Dalam tiga setengah tahun terakhir, Biancoceleste menembus empat final. Itu gabungan dari Coppa dan supercopa.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Kalau di Serie A, ada waktu untuk menebus kekalahan, tapi di sini, semuanya diputuskan dalam semalam," tutur adik kandung Filipo Inzaghi ini.

Juventus akan menghadapi Lazio pada final Piala Super Italia 2019 di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Ahad (22/12) malam WIB. Pada musim ini, Juventus sudah pernah merasakan kekalahan dari Lazio, tepatnya pada giornata ke-15 Liga Italia, beberapa hari lalu. Bertandang ke stadion Olimpico, Roma, saat itu Bianconeri menyerah 1-3.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA