Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Polisi Jelaskan Penyebab Kemacetan di Tol Layang Japek

Sabtu 21 Dec 2019 16:54 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Tol layang Jakarta-Cikampek (ilustrasi).

Tol layang Jakarta-Cikampek (ilustrasi).

Foto: Republika/Athar
Dirlantas Polda Jabar menyebut kondisi lalu lintas Pantura dan Selatan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi memastikan bahwa kondisi lalu lintas di Jalur Pantura maupun Jalur Selatan pada Sabtu ini lancar. Kesimpulan itu didapatkan dari informasi yang diterimanya di lapangan.

"Laporan dari kasatlantas jajaran, baik di tol, arteri utara dan selatan masih lancar," kata Kombes Eddy, di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu.

Terkait kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Layang Jakarta Cikampek, Eddy menyebut hal itu terjadi karena pertemuan arus kendaraan dari jalur bawah dan jalur elevated di Kilometer 48 sehingga menyebabkan antrean.

"Kepadatan saja di jalur elevated. Dari arah bawah ada tiga lajur, dari atas dua lajur, bertemu di bawah sehingga derasnya arus kendaraan dari jalur elevated menyebabkan perlambatan di Kilometer 48," katanya pula.

Pantauan di lapangan, dilakukan sistem contraflow satu lajur hingga Kilometer 61 Tol Jakarta Cikampek. Contraflow dilakukan untuk mengurai antrean arus kendaraan dari Jakarta yang hendak mudik ke Bandung, Jawa Barat maupun ke arah Jawa Tengah.
"Satu lajur kami gunakan untuk contraflow jalur Bandung," katanya pula

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA