Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Komisioner KPK Terpilih Siap Bekerja Sama dengan Dewas KPK

Kamis 19 Dec 2019 17:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lili Pantauli Siregar

Lili Pantauli Siregar

Foto: Antara/Septianda Perdana
Lili Pantauli mengatakan siap bekerjasama dengan Dewan Pengawas KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih periode 2019-2023, Lili Pantauli mengatakan siap bekerjasama dengan Dewan Pengawas KPK. Lili enggan banyak berkomentar terkait Dewas karena menurutnya hal itu adalah amanat undang-undang.

"Dengan siapa pun dewas, karena perintah UU tentu harus bisa bekerja sama," kata Lili dalam pesan tertulis, Kamis (19/12).

Lili engga berkomentar lebih lanjut mengenai begitu banyak pihak yang dapat mengawasi KPK, bahkan KPK sendiri pun memiliki badan internal pengawasan. Menurut Lili, perannya saat ini adalah sebagai pelaksana undang-undang.

"Saya tidak bisa komentar karena bunyinya sudah demikian sebagai pelaksana ya kita menjalankan saja perintah UU," ujarnya.

Sedangkan mengenai nama-nama dewan pengawas KPK yang baru-baru ini muncul, Lili pun menyatakan tidak ingin berkomentar. Lili menyerahkan sepenuhnya kewenangan siapa saja yang bakal menjadi anggota dewas KPK kepada Presiden RI Joko Widodo.

Seperti diketahui, nama-nama yang belakangan muncul dan digadang-gadang menjadi anggota dewas KPK yakni eks Ketua KPK periode pertama Taufiqurrahman Ruko, Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung, Artidjo Alkostar dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Albertina Ho.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA