Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Ngambek, Vidal Ancam Hengkang dari Barcelona

Kamis 19 Dec 2019 14:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Arturo Vidal

Arturo Vidal

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Meski usianya 32 tahun, Vidal selalu menginginkan kesempatan bermain di skuat utama.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Keputusan pelatih Barcelona Ernesto Valverde untuk membangkucadangkan Arturo Vidal dalam laga el clasico versus Real Madrid di Stadion Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB tadi, membuat sang gelandang kecewa. Karena insiden itu, Vidal bahkan dilaporkan siap angkat koper pada Januari 2020.

Dalam lanjutan ke-17 kompetisi La Liga Spanyol 2019/2020, hasil pertandingan kedua kesebelasan sejatinya berakhir imbang tanpa gol. Sergio Busquets yang absen karena sakit demam posisinya digantikan oleh Ivan Rakitic.

Praktis, keputusan Valverde memasukkan Rakitic pada susunan utama tim membuat Vidal geram. Pasalnya, ia baru masuk pada pertengahan interval kedua menggantikan Nelson Semedo.

Portal berita olahraga Spanyol ESPN disadur Goal International, Kamis (19/12) menjelaskan, ketegangan antara Vidal dan Valverde sudah terjadi sebelum laga el clasico berlangsung. Gelandang asal Chile itu bahkan sempat meninggalkan sesi latihan tim.

Dengan munculnya ledakan baru, alhasil itu akan menambah spekulasi Vidal untuk pergi dari Camp Nou lebih cepat atau pada aktivitas transfer musim dingin nanti. Di samping itu, kans Vidal menembus skuat utama dinilai sulit mengingat Valverde lebih mempercayai Frenkie de Jong, Arthur Melo, Busquets, serta Ivan Rakitic.

Meski usianya sudah menginjak 32 tahun, Vidal selalu menginginkan kesempatan bermain yang besar. Ia tetap berhasrat menjadi pemain utama di jantung lini tengah tim.

"Saya ingin tinggal di sini selamanya, tetapi saya harus objektif dan melihat hal-hal dari hari ke hari. Jika pada bulan Desember atau di akhir musim saya tidak merasa penting di sini, saya harus mencari solusi dan memperluas wawasan saya untuk menjadi penting," jelas Vidal dalam sebuah wawancara dengan TV3 beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, situasi ini merupakan angin segar alias kabar kabar baik untuk Inter Milan. I Nerazzurri melalui pelatih Antonio Conte merupakan pengagum Vidal. Tak ayal, Inter akan mencoba kembali melayangkan tawaran kepada sang pemain untuk merapat ke Giuseppe Meazza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA