Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Bos Tottenham tak Takut Jual Christian Eriksen ke Rival

Rabu 18 Dec 2019 22:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kontrak Eriksen di White Heart Line habis musim panas tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Chairman Tottenham Daniel Levy mengaku tak khawatir menjual Christian Eriksen ke rival di Liga Primer. Kontrak Eriksen di White Heart Line habis musim panas tahun depan. Pada Januari nanti, pemain asal Denmark ini akan bebas berbicara dengan klub manapun.

"Kami tidak takut untuk menjual pemain ke rival kami," kata dia kepada sky sport, Rabu (18/12).

Tak hanya Eriksen, kontrak Toby Alderweireld dan Jan Vertongen juga habis pada musim panas nanti. Namun, menurut Sky Sport, Jan Vertongen memutuskan memperpanjang kontrak setelah Jose Mourinho menjadi pengganti Mauricio Pochettino.

"Pandangan saya sederhana, bagi mereka yang meneken kontrak baru, tidak hanya syaratnya terpenuhi namun mereka ingin melakukannya. Terserah pemain apakah tetap memilih di Tottenham, kita akan lihat," kata dia.

Levy pun menolak berkomentar banyak soal kontrak pemain. Menurutnya hal tersebut tidaklah adil. "Setiap pemain memiliki kondisi berbeda. Ada yang ingin tinggal dan tidak," katanya.

Terkait permintaan Mourinho akan pemain baru selama Januari, Levy mengatakan tidak demikian. "Jose hanya ingin para pemain bermain lebih bagus, dan ini telah mereka lakukan. Sudah jelas dia tidak mencari pemain baru pada Januari. Dia sangat bahagia dengan pemain yang ada, itulah mengapa dia berkata demikian," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA