Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Timpa Tiga Mobil

Rabu 18 Dec 2019 22:17 WIB

Red: Nora Azizah

Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang berlangsung 1 jam lebih menyebabkan belasan pohon tumbang. Sebagian bahkan menimpa beberapa mobil, Rabu (18/12).

Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang berlangsung 1 jam lebih menyebabkan belasan pohon tumbang. Sebagian bahkan menimpa beberapa mobil, Rabu (18/12).

Foto: dok. Istimewa
Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kota Bandung pada Rabu (18/12) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Salah satu peristiwa pohon tumbang terjadi di depan Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja yang menimpa tiga mobil pribadi.

Salah seorang pemilik mobil, Suryapani (60) mengatakan, pohon tersebut tumbang saat hujan mulai reda. Pohon yang menimpa mobilnya tersebut memiliki tinggi sekitar 20 meter.

"Padahal (pas pohon tumbang) tak ada angin kencang dan hujan pun sudah reda. Alhamdulillah saya selamat. Kejadian sekitar pukul 17.15 WIB," kata Suryapani, Rabu.

Selain menimpa mobil milik Suryapani yang berjenis Toyota Innova, pohon tumbang di Hotel Kedaton itu juga menimpa mobil Toyota Avanza dan Toyota Calya. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Sebelum pohon tumbang, Suryapani mengaku sempat berada di dalam mobil kemudian ia meninggalkan mobil untuk pergi ke toilet.

"Setelah itu saya keluar (dari toilet), begitu keluar mobil sudah hancur (tertimpa pohon tumbang)," kata Suryapani.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di depan Hotel El Royale Jalan Merdeka, Kota Bandung. Pohon tumbang itu menyebabkan trotoar yang menjadi akses pejalan kaki terhalangi.

Menurut petugas keamanan setempat, Tohirin (25 tahun), tidak ada korban dalam peristiwa itu. Selain pohon, tiang besi di lokasi tersebut juga ikut roboh.

Sekitar jam pukul 16.30 WIB, pas hujan angin besar, itu tumbang. Kurang tahu saya itu pohon apa, tapi yang pasti tidak ada korban walau pun tadi di sini banyak yang berteduh," kata Tohirin, di lokasi kejadian.

Sebelumnya, sekira pukul 16.50 WIB, langit mendung secara mendadak menurunkan hujan cukup deras disertai angin kencang. Selain di Hotel Kedaton, pohon tumbang juga sempat menimpa rel di Stasiun Cikudapateuh yang menghalangi jalur kereta. Selain itu, ada pula pohon tumbang yang terjadi di Kompleks Yon Zipur, Jalan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA