Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Manfaat Menyeruput Secangkir Teh Hangat di Pagi Hari

Rabu 18 Dec 2019 05:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Jenis teh yang dianjurkan, yakni teh hijau karena mengandung kafein dan antioksidan bernama katekin, yang mampu melancarkan metabolisme.

Jenis teh yang dianjurkan, yakni teh hijau karena mengandung kafein dan antioksidan bernama katekin, yang mampu melancarkan metabolisme.

Foto: gethealthinformations.com
Teh hangat di pagi hari diklaim bisa menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim libur tahun baru hampir tiba. Sebagian dari Anda mungkin menetapkan menjaga kesehatan sebagai salah satu resolusi 2020. Ada cara sederhana untuk memulainya, yakni meminum secangkir teh hangat tiap pagi.

Minuman hangat itu efektif mengendalikan berat badan. Mencapai bobot ideal bukan hanya persoalan penampilan, akan tetapi berguna menghindarkan tubuh dari kondisi obesitas yang berkaitan dengan berbagai macam penyakit.

Dilansir melalui She Finds, Selasa (17/12), aturan paling utama adalah meminum teh hangat dengan rutin dan konsisten. Jenis teh yang dianjurkan, yakni teh hijau karena mengandung kafein dan antioksidan bernama katekin, yang mampu melancarkan metabolisme.

Manfaat lain katekin yaitu meningkatkan jumlah energi yang dibutuhkan tubuh dari makanan. Antioksidan tersebut juga dapat membantu memecah kelebihan lemak sehingga merupakan minuman yang pas sebagai pendamping diet sehat.

Jika Anda tidak punya banyak waktu tiap pagi untuk menyeduh secangkir teh hijau asli, suplemen ekstrak teh hijau bisa menjadi opsi. Suplemen memiliki konsentrasi katekin yang lebih tinggi sehingga lebih bermanfaat untuk pengendalian berat badan.

Teh hijau bukan hanya baik untuk penurunan berat badan, tetapi juga bagi kesehatan secara umum. Minuman tersebut dapat meningkatkan fungsi otak, mencegah berbagai penyakit, dan menurunkan risiko infeksi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA