Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wali Kota Bandung Imbau Sambut Tahun Baru dengan Zikir

Selasa 17 Dec 2019 19:33 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan / Red: Nashih Nashrullah

Berzikir dan bermuhasabah sambut tahun baru termasuk kegiatan positif. Foto zikir Ilustrasi)

Berzikir dan bermuhasabah sambut tahun baru termasuk kegiatan positif. Foto zikir Ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA
Sambut tahun baru hendaknya dengan kegiatan positif.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk menghabiskan malam tahun baru 2019 dengan cara bermuhasabah di masjid yang berada dilingkungan tempat tinggal. 

Dia meminta warga mengisi malam tersebut dengan kegiatan produktif. "Imbauan saya pribadi, saya senangnya hindari keluar malam karena kalau sudah keluar malam rawan. Sebaiknya di malam tahun baru itu ciptakan program sifatnya positif apakah bisa dengan muhasabah di masjid," ujar dia akhir pekan lalu.  

Baca Juga

Menurutnya, warga bisa berkumpul di wilayah masing-masing melaksanakan kegiatan yang positif. Dia menginginkan agar tidak terdapat kegiatan yang terpusat pada satu titik keramaian.   

Oded menambahkan, pihaknya mengimbau agar semua masyarakat Kota Bandung jelang Natal bisa menciptakan situasi keamanan yang kondusif dengan cara menghormati umat yang tengah beribadah.  

"Saya mengimbau jelang natal karena Bandung rumah bersama dan kita mengharapkan Bandung menjadi Kota kondusif," katanya.  

Jelang Natal dan tahun baru, menurutnya aparat kepolisian akan melaksanakan operasi lilin. Pihaknya pun bersama Kapolrestabes Bandung telah mendapatkan arahan dari pemerintah pusat sehingga bersama forum pimpinan daerah akan bersinergis menjalankan pengamanan.  

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA