Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Akhir Kisah Si Doel Hadir di Bioskop Januari 2020

Selasa 17 Dec 2019 04:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Rano Karno, sutradara dan penulis skenario Akhir Cinta Si Doel.

Aktor Rano Karno, sutradara dan penulis skenario Akhir Cinta Si Doel.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Kerumitan kehidupan percintaan Si Doel menemukan ujungnya di Akhir Kisah Si Doel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumitnya romansa Si Doel (Rano Karno) dengan Zaenab dan Sarah akan segera terselesaikan pada film penghabisan Akhir Kisah Cinta Si Doel. Penutup cerita itu hadir di bioskop seluruh Indonesia mulai 23 Januari 2020.

Sebulan menjelang penayangan film, rumah produksi Falcon Pictures dan Karnos Film merilis poster resmi film. Trailer film dengan durasi hampir dua menit juga telah dipublikasikan lewat laman Youtube pada Senin (16/12).

Tayangan menampilkan para tokoh dari sinetronnya, termasuk Zaenab (Maudy Koesnaedi) dan Sarah (Cornelia Agatha). Konflik percintaan mereka semakin meruncing, karena pada akhirnya Doel harus menentukan siapa perempuan pilihannya.



Rano Karno yang menjadi pemeran sekaligus sutradara dan penulis skenario mengungkapkan film mendatang benar-benar menjadi akhir. Di ujung trailer, tertera kalimat, "Terima kasih untuk 27 tahun penuh kehangatan. Kami mohon pamit."

Demi penghabisan yang berkesan, Rano menyiapkan tiga pilihan akhir cerita. Akan tetapi, belum ada yang mengetahui mana yang dipilih Doel. "Semua pemain nggak tahu Si Doel akan memilih siapa. Cuma saya dan editor film yang tahu," ungkap Rano.

Pemeran 59 tahun itu mengatakan, ruh kisah Si Doel sudah merasuk terlalu dalam pada dirinya. Rano meyakini hal sama pun dirasakan para pemeran lain. Termasuk, para penonton yang mengikuti kisah Doel sejak sinetron maupun pemirsa baru.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menjelaskan alasan penayangan film pada Januari 2020. Dia mengatakan waktu tersebut bedekatan dengan libur tahun baru Tionghoa, dengan jeda tidak terlalu lama dari film sebelumnya sehingga masih diingat.

Frederica berharap Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi penutup yang indah untuk hubungan cinta Doel dengan dua perempuan dalam hidupnya. "Mudah-mudahan kubu Zaenab dan Sarah bisa menerima pilihan Doel," kata dia.

Selain Rano, Maudy, dan Cornelia, film turut dibintangi pemeran dari sinetron ditambah beberapa pemain baru. Mereka adalah Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA