Senin 16 Dec 2019 17:23 WIB

Danamon Gandeng Mobil Mewah Berikan Akses Pembiayaan Diler

Diler bisa memperoleh akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nora Azizah
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kerja sama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku anak usaha Daimler AG.
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kerja sama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku anak usaha Daimler AG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kerja sama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku anak usaha Daimler AG. Kerja sama ini akan memberikan dealer mitra kedua perusahaan otomotif tersebut akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon.

Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki menyampaikan kerja sama tersebut merupakan hasil dari kolaborasi dengan MUFG, selaku pemegang saham pengendali Bank Danamon. MUFG memiliki hubungan baik dengan Daimler AG, perusahaan induk berbasis di Jerman, sehingga dapat menghubungkan Bank Danamon dengan kedua anak usaha perusahaan otomotif tersebut di Indonesia.

Baca Juga

"Kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif dengan pemegang saham pengendali kami, MUFG, yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG," katanya usai penandatanganan kerja sama di Menara Danamon, Jakarta Selatan, Senin (16/12).

Relasi ini memungkinkan MUFG untuk menghubungkan Bank Danamon dengan anak usaha Daimler AG di Indonesia serta para dealer mitra. Kemitraan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara MUFG dan Bank Danamon yang memberikan nilai tambah kepada ekosistem bisnis masing-masing nasabah dan mitra.

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan, kemitraan antara Bank Danamon dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung para dealer mitra. Ia yakin, dengan kerja sama ini, mitra dealer Mercedes-Benz akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis.

Apalagi di tengah penurunan performa industri kredit kendaraan dalam satu tahun belakang, kemitraan strategis bisa menjadi solusi. Choi mengatakan industri mobil premium juga mengalami penurunan penjualan hingga 10 persen pada tahun ini.

"Kami menargetkan tahun depan bisa tumbuh dua kali lipat dengan menjalin kemitraan dan banyaknya produk baru yang akan keluar," katanya.

President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung-Woo Park menambahkan Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyambut kemitraan karena akan melakukan ekspansi tahun depan. Daimler akan memperluas jangkauan pasar di pasar bus.

Daimler menjadi rekanan signifikan untuk penjualan Bus Transjakarta. Tahun depan penjualan di segmen bus diperkirakan akan terus meningkat, khususnya bus Transjakarta yang memungkinkan pembaruan.

Melalui program pembiayaan dealer ini (Dealers Financing Program), para dealer mitra kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan dealer mitra kendaraan komersial Mercedes-Benz di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses terhadap fasilitas pembiayaan. Mereka juga akan menikmati bunga dan ketentuan agunan atau jaminan yang lebih kompetitif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement