Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Valentino Rossi Tunjukkan Piawai di Balap Ketahanan Gulf 12

Senin 16 Dec 2019 13:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE
Rossi dan tim Monster VR46 Kessel berhasil meraih juara di kelas Pro-Am.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda MotoGP, Valentino Rossi, berhasil meraih podium pada balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours. Bersama rekan satu timnya, Luca Marini dan Alessio 'Uccio' Salucci, Valentino Rossi mengikuti balap ketahanan Gulf 12 Hours di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Ketiganya tergabung dalam tim Monster VR46 Kessel menggunakan mobil Ferrari GT3. Valentino Rossi dan tim Monster VR46 Kessel berhasil meraih juara di kelas Pro-Am. Tapi secara keseluruhan Valentino Rossi hanya meraih podium ketiga.

Rossi memulai balapan yang dijalankan dalam dua segmen enam jam, tetapi kehilangan dua tempat di lap pembuka, sebelum akhirnya mendapatkan posisi kembali. Sementara Marini mengamankan posisi lainnya dalam tugasnya. Upaya Marini cukup berarti karena menyelesaikan bagian pertama di urutan keenam.

Rossi, pembalap MotoGP di tim Moster Energy Yamaha, Rossi menunjukkan bahwa dirinya juga piawai dalam balapan mobil. Rossi pun merasa senang dengan hasil yang ia dan timnya raih di balap ketahanan Gulf 12 Hours.

"Kami sangat senang dengan hasil ini, kami juara di kelas Pro-Am. Tapi bisa meraih podium ketiga secara keseluruhan adalah sebuah kepuasan tersendiri," kata Rossi dilansir dari Crash, Senin (16/12).

Rossi mengungkapkan dirinya langsung merasa nyaman dengan mobil dan tim. Menurutnya, semuanya terasa menyenangkan.

Rossi juga mengomentari performa Luca Marini dan Alessio 'Uccio' Salucci di balapn Gulf 12 Hours. "Luca sangat kuat, dia punya potensi balap yang membuat saya takjub," kata Rossi. "Uccio juga performanya bagus, dengan hasil ini ia berhasil meraih salah satu impian dalam hidupnya."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA