Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Angkasa Pura Bantu NTT Bangun Toilet di Tempat Wisata

Senin 16 Dec 2019 13:31 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Angkasa Pura bantu NTT bangun toilet di Pantai Lasiana Kota Kupang. Ilustrasi.

Angkasa Pura bantu NTT bangun toilet di Pantai Lasiana Kota Kupang. Ilustrasi.

Angkasa Pura bantu NTT bangun toilet di Pantai Lasiana Kota Kupang

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Nusa Tenggara Timur membangun toilet umum berupa fasilitas mandi, cuci, kakus di Pantai Lasiana Kota Kupang. Lokasi wisata tersebut berjarak sekitar delapan kilometer dari bandara El Tari Kupang. Pembangunan toilet umum dilakukan guna mendukung peningkatan pariwisata di ibu kota provinsi NTT itu.

"Kami sudah bangun public restroom ini pada akhir September lalu dan saat ini sudah selesai dan diresmikan," kata General Manager Bandara El Tari Kupang Barata Singgih Riwahono kepada wartawan di Kupang, Senin (16/12).

Hal ini disampaikan usai peresmian public restroom berupa MCK dan tempat basuh di kawasan wisata pantai Lasiana. Dari Pantauan Antara, fasilitas yang dibangun oleh PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang itu terdiri dari berbagai fasilitas. Antara lain seperti toilet untuk perempuan dan laki-laki dan toilet khusus kaum difabel.

Ada pula ruangan bagi ibu menyusui serta tempat bilas atau shower bagi wisatawan yang ingin membasuh diri usai berwisata di Pantai Lasiana. Barata mengatakan untuk membangun sejumlah fasilitas itu, pihaknya menghabiskan anggaran sebesar Rp 662 juta yang pembangunannya diselesaikan dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

Untuk perawatan fasilitas, selama setahun Angkasa Pura I akan mengelola fasilitas yang sudah dibangun itu. "Untuk perawatannya nanti selama setahun akan kita ambil alih dulu untuk merawatnya. Nanti baru setelah setahun kita akan serahkan ke pemerintah provinsi untuk merawat dan menjaganya," ujar dia.

Barata menambahkan pembangunan public restroom di pantai Lasiana merupakan wujud kepedulian Angkasa Pura I terhadap sektor pariwisata di Kota Kupang. Pembangunan berbagai fasilitas pendukung di sekitar pantai Lasiana diharapkan dapat meningkatkan pengunjung yang datang ke Kupang. Selain di pantai Lasiana, Angkasa Pura I juga telah membangun juga fasilitas pendukung lain di kawasan wisata alam Menipo, Kabupaten Kupang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA